Home / Dakwah / Ratusan Penghafal Al Qur’an Diwisuda Bupati Lamongan

Ratusan Penghafal Al Qur’an Diwisuda Bupati Lamongan

Ratusan Penghafal Al Qur’an Diwisuda Bupati Lamongan

 

Gerakan Lamongan Menghafal sebagai upaya membumikan Al Qur’an di Kabupaten Lamongan menunjukkan hasil nyata. Terbukti dengan digelarnya acara Wisuda Akbar Tahfidzul Qur’an pada Sabtu (22/9/2018) yang diikuti 955 Penghafal Al Qur’an. Acara Wisuda Akbar yang bertempat di Lingkungan Pendopo Kabupaten Lamongan ini diikuti pelajar dan penghafal Al Qur’an dari 27 Kecamatan di Kabupaten Lamongan.

Adi Suwito,  Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Akbar Mengatakan “Yang diwisuda hari itu adalah Tahfidz Quran juz 30 dari kalangan pelajar,”

Dalam sambutannya Bupati Lamongan, Fadeli mengatakan “Program Tahfidzul Qur’an ini adalah bagian dari ikhtiar mencetak generasi muda yang ber akhlakul mulia”.

Program Bupati Lamongan melalui Gerakan Lamongan Menghafal (GLM) ini sejalan dengan program DPD LDII Lamongan. Kegiatan menghafal Al Qur’an sudah menjadi kegiatan wajib Santri-Santri TPQ yang dibina oleh LDII.

Ketua DPD LDII Lamongan Diundang untuk menghadiri acara tersebut dan menyaksikan secara langsung prosesi wisuda Tahfidzul Qur’an, termasuk menyaksikan puluhan penghafal Al Qur’an yang ikut diwisuda oleh Bupati Lamongan. Hadir mewakili ketua DPD LDII Lamongan, Gunawan Sugiharto  Bidang Pendidikan Agama dan Dakwah DPD LDII sekaligus Pengurus MUI Kabupaten Lamongan Bidang Pendidikan dan Dakwah.

Berdasarkan Laporan dari beberapa PC dan PAC, dari 955 Wisudawan Tahfidzul Qur’an Kabupaten Lamongan ternyata banyak penghafal Al Qur’an dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang mengikuti wisuda akbar tersebut. Dari PC LDII Karanggeneng saja tercatat lebih dari 10 santri yang mengikuti wisuda akbar, belum lagi dari 24 PC LDII yang lain.

About Kartono

Check Also

Ibadah Qurban ditengah PPKM Darurat, LDII Lamongan Bagikan Daging Qurban Pada Masyarakat

Ibadah Qurban ditengah PPKM Darurat, LDII Lamongan Bagikan Daging Qurban Pada Masyarakat Lamongan (20/07/2021) – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *