Home / Kesehatan / Gandeng BIN Jatim, LDII Lamongan Adakan Vaksinasi 1000 Dosis Kedua

Gandeng BIN Jatim, LDII Lamongan Adakan Vaksinasi 1000 Dosis Kedua

LDII Lamongan mengadakan Bhakti untuk negeri 1000 Dosis Vaksin Tahap Kedua pada senin (25/10), yang bertempat di Yayasan Al Karim PC LDII  Sugio Lamongan. Vaksinasi Tahap Kedua ini sebagai tindak lanjut vaksinasi tahap I yang sudah berlangsung pada rabu (22/9).  Acara ini dihadiri BIN Jatim, Forkopimda Jatim, Ketua DPW LDII Jatim, Forkopimkab Lamongan, Ketua DPD LDII Lamongan dan Muspika Kecamatan Sugio.

Ketua Panitia, Drs. Suyanto menyampaikan “Hari ini untuk peserta vaksin disiapkan 1000 dosis seperti tindak lanjut dari vaksin yang pertama. Dalam dalam pelaksanaannya semua sudah diatur, mjlai dari  pintu masuk sudah diatur tempat duduknya, kemudian menunggu panggilan untuk mengikuti skrining,  selanjutnya nanti ke tim IT dan dilanjutkan dengan masuk ke ruangan untuk dilaksanakan vaksin. Setelah proses vaksin peserta dipersilahkan untuk istirahat dulu sebentar terus pulang”.

Semoga kegiatan vaksinasi hari ini berjalan aman selamat lancar sukses dan barokah setidaknya seperti kegiatan vaksin yang pertama kemarin, yang sudah selesai pukul 11.30 tepat. Kami juga berharap, untuk vaksin yang kedua ini juga bisa lebih selesai lebih cepat sesuai dengan pelaksanaan vaksin yang pertama,” Harap Suyanto.

Kepala Puskesmas Sugio, dr. Kamal Mubarok menyampaikan “Vaksinasi hari ini di laksanakan di halaman masjid LDII Kecamatan Sugio. Jadi kita bekerjasama dengan BIN, bekerjasama dengan LDII dan kerjasama dengan Desa Sugio.  Untuk sasarannya 1000 orang sesuai dengan dosis vaksin.  Mulai tadi malam, dari  BIN, Puskesmas, Koramil, Polsek, dan dari Kecamatan kita gladi bersih untuk menyiapkan  acara ini supaya tidak terjadi kerumunan yang banyak”.

“Jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang terlibat sebanyak tiga tim,  untuk satu tim tenaga kesehatan sekitar 7 orang, jadi sekitar 21 orang nakes. Sedangkan untuk tenaga administrasi atau IT dari IT Puskesmas dan IT  Desa,  memang untuk tenaga administrasi dari desa ikut membantu, ini semua demi kelancaran proses vaksin. Masing-masing desa mengirimkan IT desa untuk membantu administrasi pelaksanaan vaksinasi ini,” Terang dr. Kamal.

Kepala Puskesmas berharap pelaksanaan hari ini bisa cepat seperti vaksinasi dosis pertama, “di Sugio ini kenapa vaksinasinya cepat?, ya karena semua elemen kita ikutkan termasuk IT Desa.  Semua IT desa kita ikutkan untuk bersinergi dalam rangka  percepatan vaksinasi di Kabupaten Lamongan”

“Untuk jenis vaksin vaksin ke-2 ini, kita siapkan  vaksin jenis Sinovac, adapun kalau ada yang belum vaksin pertama, kita siapkan  jenis Pfizer,” tambahnya.

Saat meninjau pelaksanaan Vaksin Dosis kedua di Sugio, Kabinda JATIM Marsekal Pertama TNI Rudi Iskandar,  Mengatakan “terimakasih LDII, Ini adalah vaksinasi yang kedua 1000 dosis untuk masyarakat Kecamatan Sugio.  Alhamdulillah vaksin Ini aman dan halal. Saat ini banyak masyarakat yang menginginkan vaksin karena banyak persyaratan yang mengharuskan sudah vaksin. Alhamdulillah dengan adanya vaksinasi ini heard immunity di Sugio sudah terkontrol”.

Kabinda Jatim  mengingatkan, “Yang terutama harus  pakai masker, cuci tangan, protokol kesehatan harus dipatuhi”.

Amrodji Konawi, Ketua DPW LDII Jatim mengatakan “Saya mengapresiasi DPD LDII Kabupaten Lamongan yang sangat semangat luar biasa telah melaksanakan kegiatan vaksinasi 1000 dosis yang kedua. DPW LDII Jatim telah meminta kepada seluruh kabupaten kota untuk melaksanakan kegiatan seperti ini, karena dengan vaksinasi ini kita berharap upaya pemerintah untuk segera menyelesaikan pandemi ini bisa segera selesai, itu Harapan kita”.

“Dengan selesainya pandemi ini, kita berharap ekonomi segera bangkit, masyarakt juga sudah bisa mulai beraktifitas kembali secara normal seperti sedia kala. oleh karenanya kami sangat berharap kepada semuanya bisa segera menyelesaikan vaksinasi baik yang pertama maupun yang kedua,” Harap KH. Amrodji Konawi yang kebetulan juga asli dari Lamongan ini.

Agus Yudi, Ketua DPD LDII Lamongan menyampaikan “Vaksinasi yang kedua ini diadakan di PC LDII Sugio dan sasarannya tidak hanya untuk warga LDII tetapi sifatnya umum untuk warga sekitar. Kegiatan Vaksinasi ini untuk membantu pemerintah mensukseskan vaksinasi, sehingga herd immunity terbentuk”.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu Jihad kita di bidang kesehatan dalam rangka membantu pemerintahan mencapai kekebalan masyarakat. Untuk itu walaupun sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan, Insaallah kita akan menang melawan covid-19,” Pungkas H. Agus.

Setelah selesai meninjau pelaksanaan vaksin door to door ke rumah masyarakat,  Kabinda, Dandim 0812 beserta rombongan melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di masjid LDII Al Karim Sugio dilanjutkan ramah tamah dengan pengurus DPW LDII Jatim dan DPD LDII Lamongan.

About LDII Lamongan

Check Also

400an Jomblo Jombang dan Lamongan ikuti Taaruf Muda Mudi LDII

Jombang (25/2). Taaruf merupakan kegiatan yang diidentikan sebagai sebuah interaksi secara islami yang dikhususkan Antara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *