Home / Kesehatan / Pelatihan Kemandirian PC Pemuda LDII Sukorame Membuat Jamu Kunyit Asam

Pelatihan Kemandirian PC Pemuda LDII Sukorame Membuat Jamu Kunyit Asam

Serba Alami, slogan tersebut diusung oleh Pemuda LDII PC Sukorame untuk melakukan Pelatihan membuat Jamu Kunyit Asam, Minggu (27/2). Acara ini diadakan di Masjid Nurul Iman PC LDII Sukorame dan diikuti oleh beberapa PC Pemuda LDII, yaitu PC Pemuda LDII Sambeng, PC Pemuda  LDII Bluluk, PC Pemuda LDII Ngimbang dan PC PemudaLDII Sukorame.

Proses Pembuatan Jamu Asam Kunyit diawali dengan memilih dan memilah bahan yang akan digunakan untuk memasak jamu. Untuk memudahkan dalam proses pemilihan dan memasak jamu, dipilih bahan yang memiliki standar tertentu. Demonstrasi ini dipandu oleh Sunarti, Spd.

Anjani Fidinina, S.E memberikan materi lanjutan tentang kemasan produk yang baik untuk dijual. Beliau mengatakan bahwa untuk menarik perhatian pembeli, desain Packaging yang baik bisa menjadi poin utama. dengan menggunakan botol yang bersih serta sticker yang sudah dipersiapkan sebelumnya, packaging produk Jamu Kunyi Asam terlihat lebih elegan dan menarik.

Della Fitri Anggraini, S.Psi. menjadi pemateri terakhir dengan memberikan tips untuk berjualan Jamu Kunyit Asam . “Menitipkan diwarung atau menjual secara daring lewat media social bisa menjadi solusi untuk berjualan dengan mudah”, ucap Della.

Ketua Pelaksana acara, Lukas Aditya mengatakan,”Pelatihan kemandirian pembuatan Jamu beserta packing dan pemasaran bertujuan agar pemuda setempat mendapatkan inspirasi untuk berwirausaha”.

“Pemanfaatan potensi daerah setempat yang banyak menghasilkan bahan bahan alami bisa dijadikan sebagai peluang usaha”, ucap Drs. Abdul Choliq, Ketua PC LDII Sukorame.

Abdul Choliq berharap generasi muda setempat bisa kreatif dan mandiri untuk memanfaatkan potensi alam disekitarnya

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

LDII Lamongan Ikuti Pameran OPOP, Tampilkan Produk Kesehatan Herbal

Lamongan (24/10) – Pondok Pesantren Walisongo Lamongan mewakili Pondok binaan LDII Lamongan mengikuti Pameran one …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *