Home / Lamongan / 700 Warga LDII PC Sukodadi dan Pucuk Ikuti Wawasan Organisasi dari DPD

700 Warga LDII PC Sukodadi dan Pucuk Ikuti Wawasan Organisasi dari DPD

Sukodadi – 700 warga ikuti kegiatan wawasan Organisasi yang dilaksanakan di Masjid An-Namiroh Sukodadi. acara ini merupakan acara organisasi yang menyasar kepada masyarakat umum untuk berbagi seputar organisasi LDII pada hari Sabtu (30/7).

Dalam acara ini, Pengurus Bagian Organisasi, Kepengurusan dan Kaderisasi , Rudy Harianto, S.H. menyampaikan bahwa Organisasi kita (LDII) merupakan ormas islam yang berazaskan Pancasila jauh sebelum UU No 8 tahun 1985 tentang Ormas (Semua ormas harus berazaskan Pancasila).

Salah satu poin penerapan Pancasila yang dilakukan oleh warga LDII adalah selalu berbudi luhur kesemua orang, seperti berbicara yang baik pahit madu, menerapkan 6 tobiat luhur dalam kehidupan sehari hari. “Alhamdulillah kita warga LDII menerapkan 6 tobiat luhur yaitu Jujur, Amanah, Rukun, Kompak, Kerjasama yang baik, Mujid, Muzhid” Terang Harianto.

Selain itu, Harianto juga menegaskan bahwa sesuai dengan hasil Munas DPP LDII, LDII juga berkontribusi kepada negara yang berfokus pada 8 bidang. Adapun bidang tersebut antara lain, kebangsaan, keagamaan, ekonomi, pendidikan, pangan dan lingkungan hidup, kesehatan alami, teknologi Digital dan Energi Baru Terbarukan. “LDII Siap untuk berkontribusi membangun negeri yang berfokus pada 8 bidang”

Khusus untuk pengurus organisasi, Harianto berpesan agar memperhatikan Legitimasi Ethik dan Legitimasi Simbolik. Keduanya harus berjalan beriringan dan dibutuhkan Kerjasama yang baik dari pengurus beserta warga LDII Secara umum. “untuk mendapatkan Legitimasi Simbolik, Pengurus Organisasi harus menjalin hubungan baik dengan semua pihak. Dan utnuk Legitimasi Ethik, seluruh warga LDII untuk selalu menerapkan budi Luhur dilingkungannya”, Jelas Harianto.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Rukun & Kompak, Masyarakat Desa KendalKemlagi Bantu Pengecoran Masjid LDII

Karanggeneng (14/1) – Masyarakat Desa KendalKemlagi Kecamatan Karanggeneng Kompak bersama-sama membantu pengecoran masjid LDII Muhlishinalahuddin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *