Home / Lamongan / Jaga Nilai Patriotisme & Nasionalisme, Pemuda LDII Lamongan Ikuti Napak Tilas Mayangkara

Jaga Nilai Patriotisme & Nasionalisme, Pemuda LDII Lamongan Ikuti Napak Tilas Mayangkara

Lamongan (5/)9)- Pemuda LDII Lamongan mengikuti gerak jalan napak tilas mayangkara yang diadakan oleh Dispora Lamongan. Lomba ini dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-77. Gerak jalan napak tilas mayangkara sejauh 22 KM ini dilaksanakan pada hari Sabtu (4/9) dengan titik start dari lapangan Mayangkara Mantup dan berakhir di Alun Alun Lamongan.

Gerak jalan yang rutin dilaksanakan setahun sekali ini diikuti 280 regu yang terdiri dari 50 regu pelajar putra, 29 regu pelajar putri dan 201 regu, salah satunya dari Pemuda LDII Lamongan yang mengirimkan satu regu untuk ikut serta meramaikan Gerak Jalan Napak tilas Mayangkara.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendy melepas secara langsung peserta napak tilas dari Lapangan Mayangkara Mantup. Adapun tujuan dari gerak jalan ini untuk napaktilas perjuangan pasukan Mayangkara atau pasukan kuda putih Mayangkara dijaman penjajahan Belanda.

Sebelum diberangkatkan, Bupati Lamongan mengajak agar generasi muda untuk mempertahankan perjuangan pahlawan terdahulu, “Kita harus menjaga nilai patriotisme dan nilai Nasionalisme untuk mempertahankan NKRI”, tegas Yuhronur.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Lamongan, KH. Agus Yudi menegaskan bahwa perjuangan pahlawan Pendahulu harus tetap diingat dan harus bisa diteruskan dan dikembangkan oleh generasi saat ini sesuai dengan perkembangan jaman. “Semangat para pahlawan dalam mempertahankan NKRI harus kita jaga dan kita teruskan perjuangannya” ucap Agus.

Menambahkan, Ketua Pemuda LDII, Alkhayawan Nurhuda mengapresiasi kekompakan dari peserta Pemuda LDII Lamongan yang ikut berpartisipasi dan menjaga kekompakan. “Alhamdulillah, Pemuda LDII Lamongan selalu rukun dan kompak, bahkan ketika mengikuti kegiatan napak tilas ini” imbuh Alkhayawan.

Peserta berfoto dengan Bupati Lamongan, setelah mencapai garis finish

Peserta dari Pemuda LDII Lamongan mencapai garis finish pada jam 16.00 WIB dengan disambut panitia dan penonton di Alun-alun Lamongan dengan tepuk tangan yang meriah. Sebelum bubar, pemuda LDII berkesempatan foto bersama dengan Bupati Lamongan

About LDII Lamongan

Check Also

Rukun & Kompak, Masyarakat Desa KendalKemlagi Bantu Pengecoran Masjid LDII

Karanggeneng (14/1) – Masyarakat Desa KendalKemlagi Kecamatan Karanggeneng Kompak bersama-sama membantu pengecoran masjid LDII Muhlishinalahuddin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *