Home / Lamongan / Kunjungi PC LDII Solokuro, Ketua DPD Tekankan Wawasan Kebangsaan

Kunjungi PC LDII Solokuro, Ketua DPD Tekankan Wawasan Kebangsaan

Lamongan (16/2). Ketua DPD LDII Lamongan, KH Agus Yudi melakukan Turba (Turun ke Bawah) di PAC LDII Banyubang di masjid Asshobirin desa Banyubang kecamatan Solokuro. Acara ini diadakan pada hari Kamis (16/2/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program kerja DPD LDII Lamongan untuk mengunjungi PC dan PAC Sekabupaten Lamongan.

Dalam kesempatan tersebut, H. Agus menyampaikan, kegiatan turba ke PC dan PAC LDII ke seluruh Kabupaten Lamongan sebagai bagian dari melaksanakan program kerja DPD, tujuannya untuk bisa berkomunikasi dan menjangkau warga LDII di tingkat grassroot. “Materi utama yang kita sampaikan adalah wawasan kebangsaan, yang menjadi poin pertama dalam delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa,” Katanya.

“LDII menjadi organisasi yang mendukung penuh kerukunan antar umat beragama diberbagai tingkatan. Hal ini tergambar dalam Delapan Program Kerja LDII untuk Bangsa,” ungkapnya.

“Dalam program kerja tersebut, wawasan kebangsaan menjadi poin utama pengabdian LDII. Warga LDII diharapkan berpartisipasi mempertahankan NKRI dengan empat pilar utamanya yaitu meneguhkan nilai nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” tambah Agus.

“Kita dalam lingkup NKRI agar selalu menjalin kerukunan dengan sesama Ormas maupun sesama warga masyarakat secara umum. Dengan menjalin kerukunan maka akan ikut menjaga ketertiban umum,” ajak Agus.

Menutup acara, H. Agus berharap agar Pemuda LDII, Wanita LDII maupun PC LDII berperan aktif untuk menjalin hubungan baik dengan Ormas sesuai tingkatanya dan masyarakat secara umum.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Hilal Tidak Terlihat, Ini Penjelasan dari LDII Lamongan

Lamongan (11/3). Tim Rukyatul Hilal dari DPD LDII Lamongan melakukan pengamatan Hilal di Markaz Tanjung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *