Home / Lamongan / Lepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji, Ketua DPD LDII Lamongan Tekankan Menjaga Kesehatan

Lepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji, Ketua DPD LDII Lamongan Tekankan Menjaga Kesehatan

Lamongan (3/6). DPD LDII Lamongan melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) warga LDII  bertempat di Masjid An Nur Lamongan. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD LDII Lamongan, KH Agus Yudi. Sebanyak 18 CJH asal LDII Lamongan dijadwalkan berangkat ke asrama Haji Sukolilo Surabaya, selanjutnya akan diterbangkan menuju Tanah Suci.

Dalam sambutanya, KH Agus Yudi menyampaikan agar calon Jemaah haji mentaati peraturan yang berlaku, baik dari pemerintah Indonesia maupun pemerintah Arab Saudi. Selalu menjaga budi luhur, nama baik LDII dan Lamongan dengan cara menerapkan 6 Tabiat Luhur Warga LDII yaitu yaitu, jujur, amanah, kerja keras tapi hemat, rukun, kompak, kerjasama yang baik dengan semua pihak.

 

“CJH LDII supaya dalam melaksanakan ibadah haji supaya banyak bersabar dan selalu menjaga niat. Terlebih lagi supaya mempraktekan ilmu manasik Haji yang sudah dikaji sesuai dengan tuntunan Al Qur’an dan Al Hadits,” ucap Agus Yudi.

Agus menambahkan Selama prosesi ibadah haji, CJH supaya menjaga kesehatan. Apa lagi ditahun ini merupakan tahunnya untuk manula dalam melaksanakan ibadah haji. Dari pihak Kemenag maupun pemerintah Indonesia berusaha semaksimal mungkin untuk membantu prosesi ibadah Haji ditanah suci termasuk memberikan fasilitas kesehatan.

“Saya juga menitipkan Doa, semoga Pemerintah Lamongan kekuatan oleh Allah SWT agar segera bangkit pasca endemic untuk bisa mewujudkan Kejayaan Lamongan yang berkeadilan,” lanjut Agus Yudi.

Selanjutnya 18 CJH dari LDII ini berangkat menuju Pendopo Kabupaten lamongan bergabung dengan CJH asal lamongan lainnya untuk mengikuti acara pelepasan keberangkatan CJH oleh Bupati dan Wakil Bupati Lamongan.

Dalam acara ini juga dihadiri Kepala Kemenag, Forkopimda Lamongan, Ketua Ormas Islam, termasuk Ketua DPD LDII Lamongan H. Agus Yudi.

About masali

Check Also

Hilal Tidak Terlihat, Ini Penjelasan dari LDII Lamongan

Lamongan (11/3). Tim Rukyatul Hilal dari DPD LDII Lamongan melakukan pengamatan Hilal di Markaz Tanjung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *