Home / Lamongan / Talk Show Profesional Religius LDII diikuti 65 Organisasi Wanita Se Kabupaten Lamongan

Talk Show Profesional Religius LDII diikuti 65 Organisasi Wanita Se Kabupaten Lamongan

Lamongan (06/06). Talk Show dengan tema “Profesional Religius” wanita LDII diikuti 65 Organisasi Wanita Se Kabupaten Lamongan. Talk Show ini merupakan rangkaian rapat pleno Gabungan Organiasi Wanita (GOW) Kabupaten Lamongan, yang berlangsung pada Minggu (04/06) di Graha Bhineka Karya Gedung Korpri Lamongan. Rapat pleno yang dihadiri 225 orang ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan membangun kekuatan organisasi sehingga satu visi dan misi dalam mensukseskan program – program Kabupaten Lamongan.

Dalam rapat pleno kali ini merupakan giliran Wanita LDII Lamongan sebagai pengisi acara, yang menghadirkan Hj Sri Tresnahati, Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) DPP LDII bersama artis terkenal Ben Kasyafani dan Innes.

Ketua GOW Kabupaten Lamongan Hj. Narti Abdul Rouf, S.Pd, M.Pd mengungkapkan rapat pleno yang diadakan ini terdapat program – program yang berhubungan dengan penanganan konflik dan kebencanaan terkait perempuan seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak, kekerasan seksual dan program lainnya.

“Semoga melalui GOW bisa memberi peran dalam pemberdayaan di Kabupaten Lamongan sehingga tidak akan ada lagi pencabulan, tindakan asusila ataupun pembuangan anak,” Tegas Kepala Bidang PPPA Kabupaten Lamongan Hj. Umuronah, S.st, M.Kes.

Ketua wanita LDII Lamongan, Hj. Lastri Wahyu Ningsih S.Kep ners menyampaikan mengenai  profil organisasi wanita LDII  yang mencakup visi misi  dan program – program yang telah dicanangkan. Dan dilanjutkan dengan pemaparan materi  yang bertemakan profesional religius oleh ketua Departemen PPPK DPP LDII.

Hj Sri Tresnahati  menyampaikan, Profesional religius ini sudah dicanangkan dalam program LDII melalui Munas LDII ke VII Tahun 2011. Profesional sendiri mengandung makna sebagai sesuatu yang dilakukan secara bertanggung jawab oleh seseorang. Sedangkan religius sendiri memiliki artian ilmu yang mendalam terhadap ajaran islam berdasarkan Quran dan Hadis yang menjadikannya sebagai tuntunan dalam berpikir, bertindak dan mengambil keputusan.

Dalam program LDII profesional religius mencakup 3 aspek yaitu tercapainya alim faqih, berakhlaqul kharimah dan mandiri. Dalam mencapai ketiga aspek tersebut perlunya penanaman 6 thobiat luhur yaitu jujur, amanah, rukun, kompak, kerjasama yang baik dan muzhid mujhid.

“Profesi yang paling hebat adalah profesi ibu rumah tangga. Karena ibu mempunyai peran penting dalam pembinaan mental dan rohani anak – anaknya. Untuk itulah seorang ibu supaya berusaha menjadi inidvidu yang profesional dan religius. Mencintai pekerjaannya sebagai ibu dan juga memiliki pemahaman agama yang kuat,” Tutur Hj. Sri Tresnahati.

Ben Kasyafani juga menambahkan “saya bisa menjadi  seseorang seperti ini adalah berkat doa dan pengabdian ibu saya kepada keluarganya. Makna profesional religius ini jugalah yang selalu melekat dalam diri saya. Menurut saya profesional religius ini penting sekali karena ini adalah sebuah karakter  yang akan dibawa dalam kehidupan sehari – hari baik dalam lingkungan sosial dan lingkungan pekerjaan, dan masyaallah hasilnya pun luar biasa”

Melalui acara ini, menjadi ajang menjalin silaturahmi antara organisasi wanita LDII dengan organisasi – organisasi wanita yang ada di Kabupaten Lamongan dan menepis semua stigma negatif mengenai LDII. Karena sejatinya LDII adalah organisasi yang terbuka dan siap untuk bekerja sama dengan organisasi lainnya. (Chindy/Lines Lamongan)

About LDII Lamongan

Check Also

Hilal Tidak Terlihat, Ini Penjelasan dari LDII Lamongan

Lamongan (11/3). Tim Rukyatul Hilal dari DPD LDII Lamongan melakukan pengamatan Hilal di Markaz Tanjung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *