Home / Lamongan / Perkuat Karakter Luhur, PC LDII Babat Adakan Festival Anak Sholeh

Perkuat Karakter Luhur, PC LDII Babat Adakan Festival Anak Sholeh

(20/08/2024) Festival anak sholeh kembali diselenggarakan oleh PPG PC Babat, yang bertempat di masjid Baitul Firdaus Kebalandono, Kec. Babat Kabupaten Lamongan. Kali ini semarak festival anak sholeh berbeda dengan tahun lalu, kali ini menggandeng remaja – remaja LDII dalam menyelenggarakan bazar remaja dengan tujuan supaya terbentuknya kemandirian dalam diri remaja LDII.

Festival Anak Sholeh menjadi agenda tahunan LDII PC Babat. FAS dan Bazar pada gelaran kali ini dihadiri sekitar 50 remaja, 150 peserta usia Paud dan SD beserta 20 pendamping dari 8 Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se- Kecamatan Babat dan sekitarnya.

Festival Anak Sholeh menyelenggarakan delapan perlombaan, diantaranya lomba Qiroah, Lomba Klaigrafi, Lomba Mewarnai, Lomba Pildacil, Lomba Adzan. Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Tahfidzul Quran.


Ketua Pelaksana FAS dan Bazar, Ahmad Furqon mengucapkan terima kasih atas antusias seluruh warga LDII baik caberawit, remaja dan orang tua dalam memeriahkan acara FAS dan Bazar Remaja “Kegiatan FAS dan Bazar Remaja LDII ini merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan generasi penerus yang alim & Faqih, Berakhlakul karimah, Mandiri dan berkarakter” tegasnya.

Ketua PC LDII Babat Sumarlin menambahkan bahwa “Bazar yang diadakan kali ini sebagai ajang bagi remaja menorehkan semua pikiran, kretifitas, dan inovasinya dalam membuat stand dan produk jual yang menarik.

FAS dan Bazar dibuka langsung oleh Wakil Ketua PC LDII Surata Tamadi, beliau juga menuturkan bahwa bahwa FAS dan Bazar Remaja bertujuan untuk membina anak-anak sejak usia dini dengan program dari LDII, yaitu generasi yang memiliki tri sukses keberhasilan generasi penerus LDII yaitu alim, faqih, berakhlaqul kharimah dan mandiri.

Orang tua dan seluruh pendamping menyambut hangat acara FAS dan Bazar Remaja, sehingga kegiatan berlangsung dengan lancar dan meriah. Semua jualan di stand – stand bazar habis terjual baik makanan maupun minuman. Telah disediakan pula hadiah bagi para pemenang oleh panitia diantaranya stand bazar terbaik, yel2 terbaik, guru terfavorit. Begitupula pemenang FAS di tingkat Kecamatan Babat yang akan dipersiapkan untuk berlaga di FAS tingkat Kabupaten. Sebelum berlaga mereka akan kembali dilatih secara intens, agar dapat melaju di tingkat Provinsi.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Hilal Tidak Terlihat, Ini Penjelasan dari LDII Lamongan

Lamongan (11/3). Tim Rukyatul Hilal dari DPD LDII Lamongan melakukan pengamatan Hilal di Markaz Tanjung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *