Home / Lamongan / 300 Santri PC LDII Lamongan Ikuti Haloqoh Tahfidul Quran

300 Santri PC LDII Lamongan Ikuti Haloqoh Tahfidul Quran

300 Santri PC LDII Lamongan Ikuti Haloqoh Tahfidul Quran

PC LDII Kecamatan Lamongan mengadakan Halaqoh Tahfidzul Qur’an, Rabu (3/4/2019).  Kegiatan rutin yang dihadiri oleh 300 peserta ini dipusatkan di Masjid An Nur Jl Beringin 4, Tumenggungan Lamongan.

Menurut  Ketua Panitia, Bayu Adi Nugroho, Halaqoh Tahfidzul Qur’an kali ini diikuti 300 santri. Pesertanya meningkat   dibanding tahun lalu,  tahun ini Halaqoh Tahfidzul Qur’an diikuti anak mulai usia PAUD sampai usia SMA. Alhamdulillah acara berlangsung lancar.

“Acara dibuka oleh Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Lamongan, KH. Nuraji, dilanjutkan penampilan hafidz cilik  Tsaqif Azmi Auliya’ yang saat ini masih brumur 4 tahun. Penampilan Tsaqif memukau dan menarik perhatian peserta dan Halaqoh”, Ujar Bayu.

“Ada pula tampilan video kegiatan tahfidz dari masing-masing PAC, guna menumbuhkan inovasi dan semangat dari PAC lain utk tetap menghafal Al Qur’an” lanjutnya.

Ustadz Rusdiyanto, Pembina Tahfidzul Qur’an PC LDII Kecamatan Lamongan, menyampaikan  “dalam menghafal Al Qur’an juga ada Trik atau Kiatnya. Ada 7 kiat agar mudah dalam menghafal  Al-Qur’an dan  Al Qur’an bisa tetap dalam jiwa”

“Dengan menghafal Al Qur’an sejak dini, kita bisa menata rohani kita menjadi hamba Alloh yang tawadhu’. Menghafal di usia dini ibarat mengukir di atas batu. Menghafalkan yang mudah tertanam dalam jiwa. Dan sampai usia lanjut masih akan tetap ingat” kata Ustadz Rusdiyanto yang juga Guru Pondok Wali Songo Lamongan ini.

“menjadi generasi yang unggul, faham, mulia dan berkarakter merupakan misi yang sangat diharapkan dalam jiwa seorang hafidz qur’an” tegas Rusdiyanto pada akhir ceramahnya.

Sekretaris DPD LDII Kabupaten Lamongan, Ir. H. Mulyono saat dihubungi melalui WhatsApp mengatakan “Halaqoh Tahfidzul Qur’an yang diadakan PC LDII Kecamatan Lamongan ini merupakan bentuk pembinaan generasi penerus warga LDII, untuk membentuk karakter generasi penerus LDII agar memiliki jiwa profesional religius,  Alim Faqih, beraklakul Karimah dan mandiri”

About Kartono

Check Also

Warga LDII Turut Ramaikan Upacara HUT RI Secara Virtual

Jakarta (18/8). Pandemi Covid-19 tak menghalangi kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Menurut Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *