Home / Ekonomi / DPW LDII Jatim adakan Pelatihan pelaku bisnis UMKM bersama Gapura Digital

DPW LDII Jatim adakan Pelatihan pelaku bisnis UMKM bersama Gapura Digital

DPW LDII Jatim adakan Pelatihan pelaku bisnis UMKM bersama Gapura Digital

Menyongsong era ekonomi Digital DPW LDII Jawa Timur melaksanakan Pelatihan pelaku bisnis UMKM bersama Gapura Digital. Acara ini dilaksanakan diPonpes Wali barokah Kediri (21/12/ 2019). Acara pelantikan ini terselenggara atas Kerjasama DPW LDII Jawa Timur dengan Dinas Kominfo Jawa Timur.

Ketua DPW LDII Jawa Timur, Amien Adhi  menyampaikan “Kegiatan ini sebagai tindak lanjut MOU DPP LDII dengan Gapura Digital. LDII sangat konsen terhadap  perkembangan teknologi.

“Pagi hari ini kita memberikan pelatihan untuk generasi Milenial, karena kedepan kemajuan teknologi akan menghilangkan beberapa pekerjaan yang ada. Kita persiapkan anak kita untuk menghadapi ekonomi Digital kedepan”.

Adik2 semua mari kita sikapi teknologi dengan Arif, jangan sampai kita jadi korban sampah teknologi, seperti hoax dan hal negatif lainnya.  Kita manfaatkan teknologi untuk berdakwa,

Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, Beni menjelaskan “pada era revolusi industri 4.0 semuanya serba digital dan antar jaringan. Pada era ini banyak pekerjaan yang hilang, tetapi jangan kuatir banyak juga pekerjaan yang tersedia seperti, copy writer, youtuber, event organizer, dll”

“Pemerintah provinsi Jatim mempunyai program digitalisasi UMKM dari hulu ke hilir. Ini dibagi menjadi 7 Bakorwil, generasi Milenial bisa mendaftar sebagai talent. Bagi talent akan dibina sampai berhasil. Ada 3 hal dalamNon job center, yaitu  1. client , 2. Mentoring 3. Coaching” Tegas Pak Beni yang akan mulai berkantor di Dinas Kominfo Jawa Timur tanggal 2 Januari 2019 ini.

About Kartono

Check Also

Sempat Diwarnai Ketegangan, Akhirnya Moch. Amrodji Pimpin DPW LDII Jawa Timur

Sempat Diwarnai Ketegangan, Akhirnya Moch. Amrodji Pimpin DPW LDII Jawa Timur Surabaya (29/8). Dewan Pimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *