Home / Wanita LDII / Wanita LDII Babat Adakan Pengajian Wanita yang Dirindukan Surga

Wanita LDII Babat Adakan Pengajian Wanita yang Dirindukan Surga

Menjelang Bulan Ramadhan, Wanita LDII Babat Mengadakan forum pengajian dengan tema Wanita yang Dirindukan Surga di Masjid Al – Firdaus Kebalandono Babat Lamongan, Minggu ( 27/3  ).

Pengisi Pengajian, Ustadzah Mahacela menerangkan Banyaknya penghuni neraka itu adalah kaum wanita karena kebanyakan kufur pada suami. Oleh karena itu Beliau mengajak agar seluruh wanita mengetahui kriteria atau syarat menjadi wanita sholihah, seperti ta’at pada suami, “karna suami adalah jembatan kita menuju surga”, tutur beliau.

Selain itu dikatakan wanita sholihah apabila bisa meramut dan mendidik anak – anaknya dengan baik, bisa menjaga pergaulan, berpakaian yang syar’i dan bisa berbuat baik kepada kedua orang tua. “Orang yang menyakiti kedua orang tuanya , di akhirot nanti tidak akan dilihat oleh Allah, berarti dia tidak bisa masuk surga”, tambah beliau.

Di akhir acara, pemateri kedua, Ustadzah Khomsah menambahkan ada 4 syarat wanita masuk surga, diantaranya: menertibkan sholat 5 waktu, menjalankan puasa di bulan Ramadhan, bisa menjaga aurot dan farjinya (tidak berbuat zina) dan Thoat kepada suaminya. Jika keempat hal tersebut dilakukan maka dia akan dipersilahkan masuk surga dari mana pintu yang dikehendaki dan Surga akan merindukan selalu Wanita sholehah. Untuk itulah perlunya untuk selalu meningkatkan ibadah yang lebih baik daripada bulan – bulan sebelumnya terkhusus di bulan Ramadhan.

“Mari kita raih 5 sukses di bulan romadhon”, tutur beliau. Diantaranya

1) Sukses Puasa, supaya sukses puasanya maka perlu menghindari hal – hal yang membatalkan puasa diantaranya : ghibah, marah dan makan tanpa adanya udzur, serta tidak bicara dusta/bohong.

2) Sukses shalat tarawih, supaya sukses dalam menjalankan shalat tarawih, mulai dari malam pertama hingga akhir bulan Ramadhan.

3) Sukses Membaca Al- Quran, dianjurkan untuk membaca Al-Quran dan menghatamkan Al- Quran minimal satu kali bagi yang sudah lancar membaca Al- Quran.

4) Sukses Lailatul Qodar. Dalam Lailatul Qodar, disarankan Ketika sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan agar remaja putri bisa berdoa, berdzikir dan I’tikaf didalam masjid.

5) Sukses Zakat Fitrah, zakat Fitrah menjadi jembatan untuk saling berbagai sekaligus penutup amalan dibulan Ramadhan

Ketua wanita  LDII PC Babat, Maridartuti  mengharapkan dengan adanya pengajian bertema Pengajian Wanita yang Dirindukan Surga,  diharapkan seluruh Wanita LDII dapat mensukseskan 5 program ibadah dalam bulan ramadhan dan amalannya dapat ditingkatkan lagi.

 

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Lantik Pengurus Wanita LDII, Ketua LDII Lamongan Tekankan Pentingnya Sinergi Antar Ormas

Ketua DPD LDII Lamongan melantik pengurus Wanita LDII Lamongan pada Jumat (04/03/2022). Pelantikan yang bertema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *