Home / Dakwah / Silaturahim Jum’at Dengan Warga LDII, Kapolsek Maduran Sampaikan Pentingnya Kerukunan

Silaturahim Jum’at Dengan Warga LDII, Kapolsek Maduran Sampaikan Pentingnya Kerukunan

Lamongan – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Maduran tetap dalam keadaan aman dan kondusif, Kapolsek  yang baru Iptu. Sudianto Bersama jajarannya melaksanakan silaturahim jum’at dengan warga LDII di masjid Baabussalam Desa Parengan Kecamatan Maduran, jum’at (12/11).

Acara silaturrohim ini dihadiri oleh  kapolsek maduran, Ketua MUI maduran, ketua Pendekar dan warga LDII  jama’ah masjid Baabussalam. Kegiatan diawali dengan sholat jum’at berjama’ah  yang dilanjutkan dengan perkenalan oleh Kapolsek Iptu. Sudianto.

Dalam sambutannya, Iptu Sudianto menjelaskan bahwa kegiatan silaturrohim ini adalah agenda rutin Kapolsek dan sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai Kapolsek Maduran yang baru, juga ingin mengenal tokoh-tokoh perguruan pencak silat yang ada di wilayah maduran.  Iptu Sudianto menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan antar anggota organisasi pencak silat yang ada di wilayah Maduran “mari menjaga kerukunan antar perguruan pencak silat di wilyah Maduran demi terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusi,” Ajak Kapolsek.

Ia menambahkan, semua perguruan silat diwilayahnya supaya tidak melakukan hal-hal yang bersifat melanggar hukum. Meskipun dilihat dari statistik kasus yang melibatkan perguruan silat tersebut sedikit, namun hal tersebut juga memberikan dampak keresahan dari masyarakat.

“Tindakan tegas akan diambil bilamana ada perguruan silat yang anarkis dan membuat keonaran akan kami proses sesuai hukum yang berlaku, perguruan pencak silat di wilayah maduran ini supaya lebih dewasa dan berprilaku positif,” himbaunya.

Kapolsek juga mengajak 6 perguruan silat di Kecamatan Maduran bersatu seperti semboyan bangsa Indonesia, bhineka tunggal ika.  “ mari kita wujudkan kebhinekaan ini, tidak membedakan, tidak memecah belah, akan tetapi mempersatukan kita, juga kerukunan kita.” Pungkas kapolsek.

Ketua PC LDII Maduran, Marzuqi, SE mengatakan, kegiatan silaturahim jum’at ini sangat positip, karena banyak manfaatnya salah satunya bisa mendekatkan masyarakat dengan pemerintah, Muspika Maduran bisa menyampaikan program kegiatan dan masyarakat bisa menyampaikan keluhan dan usulannya. LDII Maduran mendukung apa yang disampaikan Kapolsek terkait kerukunan antar perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Maduran dan kerukunan antar umat beragama.

About LDII Lamongan

Check Also

Menangkal Berita Hoax, DPD LDII Lamongan Gelar Pelatihan Jurnalistik

Lamongan – DPD LDII Lamongan menggelar Pelatihan Jurnalistik Muda Lamongan yang bertempat di Aula Al-Karim, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *