Home / Kesehatan / Ketua LDII Lamongan Hadiri Kunjungan Kerja Panglima TNI & Kapolri Terkait Vaksinasi Covid-19

Ketua LDII Lamongan Hadiri Kunjungan Kerja Panglima TNI & Kapolri Terkait Vaksinasi Covid-19

Ketua DPD LDII Lamongan, Drs. H. Agus Yudi, M.Pd menghadiri undangan Bupati Lamongan dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan pada pukul 11.00 WIB. Acara ini bertema Penguatan Pelaksanaan Vaksinasi dan Penerapan Protokol Kesehatan untuk pengendalian Covid 19 di Lamongan.

Acara ini dihadiri langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal  Pol Listyo Sigit Prabowo dan  Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito. Selain itu hadir pula Gubernur Jawa Timur Khofifa Indar Parawansa, Pangkogabwilhan II, Marsdya TNI Imran Baidirus, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo, Bupati Lamongan Yuhronur Effendi beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan dan Para Pejabat Utama TNI dan Polri serta ormas islam termasuk NU, Muhamaddiyah dan LDII.

Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BNPB berterima kasih dan mengapresiasi komitmen berbagai elemen masyarakat yang sudah bekerja keras dan bersungguh-sunguh dalam upaya Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lamongan.

Panglima TNI menyampaikan “Menyikapi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, tentunya diperlukan kesadaran yang sangat ekstra bagi seluruh masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 dalam hal ini khususnya di Jawa Timur”.

“Protokol Kesehatan tetap harus terus dijalankan meskipun program vaksinasi sudah berjalan sejak Januari 2021,” Lanjut Panglima TNI.

“Saat ini, terjadi peningkatan angka kasus aktif secara signifikan di berbagai daerah. Hal ini menandakan bahwa masih perlunya peningkatan upaya untuk membangun kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin dan tidak mengabaikan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo, bahwa kedatangannya ke  Lamongan setelah dari Kediri ini guna memantau langsung kluster Sidodowo, serta memastikan upaya percepatan terjadinya kekebalan melalui vaksinasi massal berjalan baik, termasuk pengawasan terhadap penerapan PPKM Mikro dan manajemen penanganannya.

“Alhamdulillah hari ini terkelola, tadi kita mendapat laporan bahwa yang dirawat dan yang diisolasi beberapa sudah sembuh, walaupun di awal sempat ada beberapa yang meninggal. Untuk itu saya meminta dukungan secara penuh dari TNI-Polri dalam memonitoring PPKM Mikro dan distribusi bantuan sosial dan obat-obatan,” terang Kapolri.

“Mudah-mudahan masyarakat Lamongan bisa tetap menjaga kepatuhan dan selalu menjalankan protokol kesehatan. Sehingga upaya pencegahan penularan Covid 19 di Lamongan berjalan lancar dan teratasi,” harapnya.

Menurut Ketua DPD LDII Lamongan, Agus Yudi “Pandemi covid-19 ini belum berakhir bahkan telah terjadi peningkatan kasus diberbagai daerah, ini membuka kesadaran kita untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi Protokol kesehatan”.

“Terimakasih atas kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Lamongan semoga dengan kunjungan ini semakin menyadarkan masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes dan lamongan khususnya serta masyarakat Indonesia segera terbebas dari wabah Covid-19”, harap Ketua DPD LDII Lamongan sejak September 2020 ini.

About Kartono

Check Also

DPD LDII Lamongan Tingkatkan Kapasitas SDM Generasi Muda melalui Pelatihan Jurnalistik

Lamongan – LDII Lamongan menggelar pelatihan jurnalistik di Aula Al-Karim Sugio, Minggu (03/10). Kegiatan ini merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *