Home / Lamongan / Peletakkan Batu Pertama Kantor DPD, Bupati Lamongan: LDII Elemen Penting Pembangunan Lamongan

Peletakkan Batu Pertama Kantor DPD, Bupati Lamongan: LDII Elemen Penting Pembangunan Lamongan

Peletakkan Batu Pertama Kantor DPD, Bupati Lamongan: LDII Elemen Penting Pembangunan Lamongan

Lamongan (01/06/2021) – Bupati Lamongan DR. H. Yuhronur Efendi, MBA dan Wakil Bupati KH. Abdul Rouf, M.Ag melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPD LDII Kabupaten Lamongan bersama dengan Ketua Fraksi Golkar DPRD Jawa Timur Dr. H. Kodrat Sunyoto., SH, M.Si. Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Debby Kurniawan, S.Kom. Kantor DPD ini terletak di Jl. Beringin IV Kelurahan Tumenggungan Baru, Kecamatan Lamongan.

Peletakan batu pertama Kantor DPD LDII Lamongan ini juga dihadiri Ketua DPW LDII Jawa Timur H. Moch. Amrodji Konawi, S.E., S.T., M.T, dan Bendahara DPW H. Ali Yuhdi, SH yang juga pengurus MUI Jawa Timur, Ketua MUI Lamongan KH. Abdul Aziz Choiri, Ketua DPRD Kabupaten Lamongan H. Abdul Ghofur, Ketua Golkar Drs.H.Kacung Purwanto, Anggota DPRD Lamongan Abdul Aziz (Partai Golkar) dan Ratna Mutia Marhaeni, S.H., M.Kn (Partai PDI Perjuangan), Forkopimcam Lamongan, Lurah Tumengungan dan perangkat, Pengurus DPD LDII Lamongan dan Ketua PC LDII se-KAbupaten Lamongan.

Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti Pembacaan ayat suci Al Qur,an, Sambutan Ketua DPD LDII Lamongan Drs. H. Agus Yudi, M.Pd, Sambutan Ketua DPW LDII Jawa Timur H. Moch. Amrodji Konawi, S.E., S.T., M.T dan Sambutan Bupati Lamongan DR. H. Yuhronur Efendi MBA dilanjutkan dengan Do’a oleh KH. Abdul Aziz Choiri dan Pelaksanaan puncak acara peletakan batu pertama oleh Bupati Lamongan.

Menurut ketua DPD LDII Lamongan Drs. H. Agus Yudi, M.Pd pembangunan Kantor DPD LDII ini direncanakan setahun lalu mulai Ketua LDII sebelumnya Almarhum Ir. H. Bayu Widodo bersama Almarhum Bupati Lamongan H. Fadeli, SH, MM. “Kami melanjutkan program Ketua LDII sebelumnya Ir. H. Bayu Widodo yang meninggal dunia dan saya ditunjuk sebagai Ketua LDII melalui Musdalub VII DPD LDII Lamongan tanggal 13 September 2020”

H. Agus Yudi bercerita “Pembangunan gedung DPD LDII ini awalnya terinpirasi saat bersama Bapak Yuhronur Efendi berkunjung ke DPW LDII Jawa Timur. Saat mampir di Kantor DPD LDII Gresik, saya menyampaikan ke Pak Yuhronur, Pak ini Kantor DPD LDII Gresik, Insyaallah DPD LDII Lamongan akan membuat kantor. Akhirnya kami sepakat mewujudkan Kantor DPD LDII Lamongan, dan Alhamdulillah hari ini bisa terwujud peletakan batu pertama oleh Bupati Lamongan”.

“Peletakan batu pertama ini momennya sangat pas karena bertepatan dengan hari lahir pancasila dasar negara kita dan masih dalam rangkaian 100 hari Bupati Lamongan, dengan harapan bisa Bangkit bersama menuju kejayaan kabupaten Lamongan”, terang Agus Yudi.

“Kantor DPD LDII Lamongan ini akan menjadi Ikon Kabaupaten Lamongan karena terlihat jelas dari jalan raya Jakarta-Surabaya disebelah barat terminal Lamongan”, Harapnya.

Dalam paparannya Agus Yudi menerangkan Kantor DPD LDII Lamongan ini kami desain 3 lantai dengan anggaran biaya mencapai 4-6 Milyar dan ditargetkan 3 tahun sudah selesai. “Kantor DPD LDII Lamongan dibuat lantai 3 dengan rincian lantai 1 tempat parker dan resepsionis, lantai 2 Kantor, ruang pertemuan dan ruang tamu, lantai 3 Aula atau gedung pertemuan”.

“Aula lantai 3 ini kami persilahkan digunakan sebagai kegiatan warga Lamongan, termasuk bisa digunakan latihan dan pertandingan silat IPSI Lamongan”, timpahnya.

“Mohon kiranya Bapak Bupati Lamongan bersama wakil meletakkan Batu Pertama Kantor DPD LDII Lamongan sebagai representatif Kabupaten Lamongan, Bapak Kodrat Sunyoto sebagai representatif Jatim dan Bapak Debby Kurniawan sebagai representatif Nasional”, Kata Agus Yudi menutup sambutannya.


Ketua DPW LDII Jatim KH. Amrodji Konawi, SE, ST, MT menyampaikan “Lamongan luar biasa karena belum 1 tahun kepemimpinan ketua yang baru sudah mengawali peletakan batu pertama pembangunan gedung DPD LDII Lamongan, ini membutuhkan bantuan pemerintah Daerah Lamongan dan anggota Dewan”.

“Pak Bupati, ada 8 Klaster program LDII, yaitu: Kebangsaan, Keagaman, Ekonomi, Pangan, Kesehatan alami, Teknologi digital dan Energi baru terbarukan. 8 klaster ini akan dipertajam dipersembahkan dari LDII untuk Indonesia” lanjut Amrodji Konawi.

“Peletakan batu pertama kantor DPD LDII pada saat peringatan Hari lahir Pancasila, ini sangat tepat. dengan lahirnya Pancasila menjadi pemersatu jangan sampai terpecah belah, kalau mau ngotak Atik Pancasila berarti musuh bersama, Setuju!”

Mengutip Al Qur’an Surat Al Imron ayat 103, Amrodji Konawi menjelaskan “saat ini kita sudah bersatu maka jangan sampai bercerai berai kembali”

“dengan momen ini merupakan bagian dari sumbangsih LDII untuk bangsa. Kalau bukan kita yang menguatkan kembali maka siapa lagi yang akan menguatkannya. Hal ini untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia amenjadi baldatun thoyyibatun warabun Ghofur”, harapnya.

Mengawali sambutannya Bupati Lamongan DR. H. Yuhronur Efendi, MBA menyampaikan “Alhamdulillah ditengah momen penting kita meletakkan tonggak sejarah penting peletakan batu pertama Kantor DPD LDII Lamongan, yang dihadiri tokoh-tokoh penting, ini menandakan bahwa kantor DPD LDII ini cepat selesai, kalau nggak cepet selesai ya kebangeten”.

“Saat mampir di Kantor DPD LDII Gresik saya bilang ke Mas Agus, sampean jangan kalah dengan Gresik, gedung DPD LDII Lamongan harus lebih megah. Alhamdulillah sudah mulai dibangun Kantor DPD LDII Lamongan yang direncanakan 3 lantai, kalau gresik masih 2 lantai” Lanjut Bupati Yes.

Bupati Lamongan menegaskan “Peletakan Batu Pertama ini pada saat momen penting, pertama Pada saat hari lahir Pancasila, Bapak Presiden menyampaikan saat ini ada tradisi-tradisi baru karena adanya perkembangan teknologi informasi ini menjadi tantangan besar karena mempertahankan Pancasila ditengah-tengah tradisi baru”.
“ditengah pesatnya perkembangan teknologi informasi ini banyak hal-hal baru perilaku-perilaku baru, maka untuk mempraktekkan nilai Pancasila juga dengan cara yang baru”.

“Rusaknya sendi-sendi masyarakat saat ini disebabkan medsos, berita hoax dan isu-isu yang dilebih-lebihkan yang sangat mengganggu keutuhan bangsa dan negara. Momen ini untuk merekatkan nilai persatuan kesatuan bangsa”.

“LDII ini merupakan elemen penting Bangsa Indonesia, elemen penting pembangunan Lamongan seperti juga nama LDII, Lembaga Dakwah Islam Indonesia.

“Kedua, Peletakan batu pertama pembangunan kantor ini pada saat hari jadi Lamongan, kami membuat slogan “bangkit bersama menuju kejayaan kabupaten Lamongan termasuk bersama LDII”.

“Menjadi kabupaten yang unggul, masyarakatnya sejahtera lahir dan batin. Tidak hanya yang terlihat saja tapi juga yang bersifat spiritual. Inilah yang menjadi cita-cita Bersama-sama, hal Ini terwujud jika semua elemen masyarakat Lamongan rukun dan bersama-sama”.

“Selamat dan sukses, semoga yang menjadi hajat kita mendapat ridho Allah SWT” harap Bupati Lamongan menutup Sambutannya, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama dan ramah tamah.

About Kartono

Check Also

DPD LDII Lamongan Tingkatkan Kapasitas SDM Generasi Muda melalui Pelatihan Jurnalistik

Lamongan – LDII Lamongan menggelar pelatihan jurnalistik di Aula Al-Karim Sugio, Minggu (03/10). Kegiatan ini merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *