Home / Lamongan / Ketua LDII Lamongan: Musda IX Sebagai Penguatan 8 Klaster LDII Untuk Bangsa

Ketua LDII Lamongan: Musda IX Sebagai Penguatan 8 Klaster LDII Untuk Bangsa

Lamongan (28/11). Ketua DPD LDII Lamongan, Drs. H. Agus Yudi, M.Pd  saat Sambutan  Musyawarah Daerah (MUSDA) IX menyampaikan, kegiatan Musda IX kali ini bertemakan “Kontribusi Berkelanjutan LDII Lamongan Untuk Mewujudkan Kejayaan Lamongan Yang Berkeadilan,” Tema yang diambil pada Musda IX ini merupakan bentuk penguatan dari delapan klaster LDII yang akan bersinergis dengan program-program pemerintah.

“8 klaster ldii untuk Bangsa akan kita sinergikan dengan program pemerintah Kabupaten Lamongan.” Ujar Agus.

Ketua DPD LDII Lamongan masa bakti 2020-2021 itu juga menuturkan “Adapun 8 Klaster Pengabdian LDII untuk bangsa itu terdiri dari beberapa bidang: kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan dan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan hidup, energi terbarukan, dan teknologi digital ”

Selain itu yuhronur selaku bupati Kab.Lamongan menjelaskan saat era distraction yang mana era itu tidak kita duga sebelumnya. Namun sejalan dengan itu, bupati Lamongan berterima kasih pada warga LDII yang sudah ikut serta mencegah penyebaran covid-19 contohnya acara yang sudah dilaksanakan kemarin berupa vaksinasi masal, baik yang dari rumah kerumah maupun yang ada ditempat.

Pasca pandemic covid-19 sekarang ini merupakan masa kita mengembalikan ekonomi dan sosial masyarakat. “Tantangan kita kedepan pasca kita terpapar pandemic adalah pertama, Bagaimana mengembalikan optimisme masyaralat untuk membangitkan ekonomi masyarakat. Yang paling penting bagaimana kita menggairahkan agar masyarakat tetap optimis untuk tetap berproduksi). Kedua, kita menyikapi kondisi sosial, salah satunya program yang disampaikan pak agus yaitu digitalisasi, apapun sekarang menggunakan digital, internet, teknologi informasi yang membimbing kehidupan kita”

“Program digitalisasi LDII ini sangat cocok, karena apapun sekarang kita menggunakan internet, dan teknologi informasi. Tetapi ada unsur negatif yang harus kita waspadai, anak-anak kita dipojok kamar sendirian membuka YouTube Google, kadang kita. Tidak menduga apa yang mereka perbuat”. Lanjut  Yuhronur

Selain itu yuhronur menambahkan “Peran LDII sangat besar untuk mendorong masyarakat untuk berproduksi dalam perputaran ekonomi.”

 “Tercapainya kejayaan Lamongan yang berkeadilan terjadi atau terwujud apabila semua elemen masyarakat berkolaborasi bersama-sama berkontribusi bersama. Sejahtera lahir dan batin.” Lanjut yuhronur.

Sambutan Bupati Lamongan ini disampaikan dihadapan 111 orang peserta Musda IX LDII Lamongan saat acara pembukaan, yang dilaksanakan di Aula Al Karim Sugio Lamongan. Musda IX LDII Lamongan ini dihadiri Forkopimda Lamongan, MUI, FKUB, PCNU Lamongan, PCNU Babat, PD Muhammadiyah dan Forkopimcam Sugio. Selain itu juga dihadiri Ketua DPW Jatim bersama pengurus.

About LDII Lamongan

Check Also

Bupati Lamongan: LDII Organisasi yang Modern dan Terbuka

Lamongan (28/11) – Bupati Lamongan Dr. H. Yuhrnur Efendi, M.BA membuka secara resmi gelaran Musyawarah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *