Home / Lamongan / Bina Wawasan Kebangsaan, DPD LDII Lamongan Turba ke PAC Desa Sugihwaras

Bina Wawasan Kebangsaan, DPD LDII Lamongan Turba ke PAC Desa Sugihwaras

Lamongan (29/9)-DPD LDII Kabupaten Lamongan mengadakan turba melaksanakan turba ke PAC LDII Desa Sugihwaras, Desa Tunjungmekar dan PAC desa palangan yang bertempat di Masjid Baiturrahim Dusun Pengkol Desa Sugihwaras, Kamis (29/9/2022).

Hadir dalam turba, ketua DPD LDII H. Agus Yudi, beberapa wakil Ketua, sekretaris, bagian KIM dan ketua Wanita LDII. Kegiatan ini dihadiri sekitar 160 orang dari 3 PC LDII.

Ketua PAC LDII Desa Sugihwaras, Supriyo memberikan sambutan selamat datang sekaligus memberikan laporan kegiatan PAC LDII. “Alhamdulillah kegiatan di PAC LDII Desa Sugihwaras berjalan dengan lancar dan kondusif, termasuk kegiatan pengajian umum, qurban, pengajian di TPQ dan kegiatan-kegiatan lainnya,” terang Supriyo.

“Dalam menghadapi situasi dan kondisi terkini, Mohon Ketua DPD LDII Lamongan memberikan arahan dan pembinaan terhadap warga LDII di PAC Sugihwaras,” Pintanya.

Dalam Pembinaanya, Agus Yudi menekankan warga LDII Lamongan untuk taat dan patuh pada peraturan pemerintah, sebagai bentuk kebangsaan warga Indonesia yang juga disertai dengan Budi luhur. “Tidak ada oposisi dalam LDII, siapapun presidennya, siapapun Gubernurnya, siapapun Bupatinya, ya kita ikuti peraturannya,” terangnya.

“Dalam 8 klaster LDII untuk bangsa, Wawasan Kebangsaan ditempatkan di Nomor 1, hal itu karena penting. Maka warga LDII supaya menjaga ukhuwah islamiyah, membina hubungan baik secara horizontal dan vertikal,” tambah Agus Yudi.

“Alhamdulillah saat ini sudah terbentuk pemuda LDII dan wanita LDII, dan kegiatan pertama pemuda LDII adalah wawasan kebangsaan yang mengundang Kepala Badan Bakesbangpol Lamongan. Maka saat ini harus memerankan pemuda dalam setiap kegiatan LDII, sebagai regenerasi dan Kaderisasi,” lanjut Agus Yudi.

“Selanjutnya mari kita didik anak-anak kita menjadi generasi penerus yang profesional religius, yang alim faqih, berakhlakul Karimah dan mandiri,” pungkas Ketua DPD LDII Lamongan.

 

About LDII Lamongan

Check Also

Rukun & Kompak, Masyarakat Desa KendalKemlagi Bantu Pengecoran Masjid LDII

Karanggeneng (14/1) – Masyarakat Desa KendalKemlagi Kecamatan Karanggeneng Kompak bersama-sama membantu pengecoran masjid LDII Muhlishinalahuddin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *