Home / Lamongan / LDII Lamongan Adakan Pembinaan Mental dan Spiritual Pesilat Persinas ASAD

LDII Lamongan Adakan Pembinaan Mental dan Spiritual Pesilat Persinas ASAD

Lamongan (15/12). DPD LDII Lamongan mengadakan Pembinaan Mental dan Spiritual Pesilat Persinas ASAD di Aula Al Karim, Sugio pada hari Kamis (15/12) .  Sebanyak 300 Pesilat Persinas ASAD dari berbagai kecamatan di Lamongan hadir. Acara ini sebagai tindak lanjut nota Kesepahaman ( MoU) antara DPD LDII dengan PB Persinas Asad bidang mental spiritual pesilat.

Turut hadir dalam acara ini, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendy,  Pengasuh Ponpes Al Ubaidah Kertosono, Habib Ubaidilah Al Hasany, ketua DPD LDII Lamongan, KH Agus Yudi, ketua Persinas Asad Lamongan, Muchamad Dawud, dan ketua IPSI Lamongan, Derby Kurniawan.

Acara dimulai dengan tampilan gerakan silat tepak 3 yang dibawakan oleh anak anak dari SDIT Budi Luhur Sugio.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendy dalam sambutan menyampaikan pembinaan mental dan spiritual Pesilat Persinas ASAD bisa menjadikan warganya mantap dan sehat. “Dengan Pembinaan Ini, Saudara Semua Semakin mantap dan yakin dengan beladiri persinas ASAD yang diikuti”.

Kontribusi diberbagai kejuaraan dari PB Persinas ASAD di Lamongan diapresiasi oleh bupati Lamongan. “Alhamdullah, kami berterimakasih atas kontribusi dan sumbangsih dari atlit pencak silat dari Persinas ASAD Lamongan,” Ucap Yuhronur.

Yuhronur mengajak menjaga keutuhan NKRI dan jangan sampai diadu domba untuk melakukan pengrusakan fasilitas umum maupun harta benda miliki orang lain. “Ayo kita Bersatu padu untuk menjaga NKRI dan jangan sampai bertindak destruktif”.

“Mari jaga Lamongan dan ciptakan iklim yang kondusif bagi tumbuh kembang masyarakat dikabupaten Lamongan untuk berjalan menuju kejayaan yang sebaik baiknya,” Tutup Yuhronur.

Sementara Itu, Ketua DPD LDII Lamongan, KH Agus Yudi mengungkapkan pembinaan mental spiritual pesilat agar memiliki Akhlakul karimah dengan mendatangkan Habib Ubaidillah dari Kertosono.

“Pesilat yang berakhlakul karimah akan adalah pendekar namun pesilat  tanpa akhlakul karimah akan menjadi preman, Pesilat Persinas ASAD adalah pendekar yang berakhakul karimah,” Ujar Agus.

Agus menjelaskan Persinas Asad Lamongan siap memberikan sumbangsih dalam setiap kejuaraan diberbagai tingkatan. “Kami akan berjuang agar tradisi emas untuk kabupaten lamongan terus berlanjut,” Ujarnya.

Selain Silat, Kami siap untuk berkontribusi di cabang lain seperti FORSGI sebagai wadah pembinaan sepakbola usia U-10 dan U-12 dan sepak takraw. “Insyaallah tahun 2023 akan diadakan Piala Bupati Lamongan untuk peserta U-10 dan U-12,” Jelasnya.

Selanjutnya acara diisi dengan tausiah oleh Habib Ubaidilah Al Hasany dari Kertosono.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Rukun & Kompak, Masyarakat Desa KendalKemlagi Bantu Pengecoran Masjid LDII

Karanggeneng (14/1) – Masyarakat Desa KendalKemlagi Kecamatan Karanggeneng Kompak bersama-sama membantu pengecoran masjid LDII Muhlishinalahuddin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *