Home / Lamongan / Dukung Ekonomi Syariah, DPD LDII Lamongan Lakukan Sosialisasi Tabungan Masjid

Dukung Ekonomi Syariah, DPD LDII Lamongan Lakukan Sosialisasi Tabungan Masjid

Lamongan (29/1). PT Bank Syariah Indonesia (BSI) bekerjasama dengan DPD LDII Lamongan melakukan pengembangan masjid lewat Sosialisasi Pembukaan Rekening Masjid. Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari MOU antara DPP LDII bersama PT Bank Syariah Indonesia (BSI). Acara ini dilakukan di Aula Al Karim Sugio pada hari Sabtu (28/01). Peserta sosialisasi ini berasal dari korda 6 DPW LDII Jatim meliputi DPD LDII Kabupaten Lamongan, DPD LDII Kabupaten Bojonegoro dan DPD LDII Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, KH Agus Yudi menyampaikan Kerjasama DPD LDII Lamongan bersama BSI agar warga LDII dan umat islam bisa menjalankan ekonomi syariah khususnya diwilayah korda 6 DPW Jatim yakni Tuban, Bojonegoro dan Lamongan. “Tujuan acara ini agar Warga LDII dan masyarakat umum bisa mengembangkan ekosistem ekonomi syariah diwilayah ini,” ucap Agus.

“Rekening masjid akan memudahkan warga LDII dalam melakukan infaq dan potensi kehilangan uang infaq tidak ada,” terang Agus.

Agus Yudi menjelaskan penerap rekening BSI tidak hanya terbatas dimasjid tapi kebutuhan ponpes binaan kami. Selain itu pembukaan rekening ponpes dan rekening khusus santri akan mempermudah santri memenuhi kebutuhan pondok serta pengecekan oleh orang tua.

“Kerjasama pembukaan rekening juga bisa dilakukan untuk pondok binaan kami beserta santri didalamnya,” tandas Agus.

Agus Berharap agar kerjasama DPD LDII Lamongan dengan BSI bisa memberikan manfaat untuk Warga LDII, masjid dan Ponpes LDII. “Saya berharap agar semua pihak bisa mendapatkan manfaat dari pembukaan rekening ini.” ucap Agus

Sementara itu, Manajer Funding dari BSI, Arif Mustofa dalam sosialisasinya menjelaskan bahwa pembukaan rekening masjid memiliki banyak manfaat, baik untuk pengurus takmir masjid maupun warga masjid. “Kami menyediakan beragam fitur khusus untuk pembukaan rekening masjid yang memudahkan pengurus takmir,” ucap Arif.

Acara diakhiri dengan serah terima cinderamata dari BSI kepada ketua DPD LDII Lamongan, Ketua DPD LDII Tuban dan Ketua DPD LDII Bojonegoro

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Hilal Tidak Terlihat, Ini Penjelasan dari LDII Lamongan

Lamongan (11/3). Tim Rukyatul Hilal dari DPD LDII Lamongan melakukan pengamatan Hilal di Markaz Tanjung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *