Home / Lamongan / Beri Dukungan Penuh, DPD LDII Lamongan berbagi Takjil Ketika Pengamatan Hilal

Beri Dukungan Penuh, DPD LDII Lamongan berbagi Takjil Ketika Pengamatan Hilal

Lamongan (9/4). Tim DPD LDII Lamongan Bekerjsama dengan Tim DPW LDII Jatim berbagai takjil dikegiatan pengamatan Hilal 1 Syawal 1445 H bertempat di Markaz Tanjung Kodok Lamongan.

Kordinator Lapangan Berbagai Takjil, Bagus Derry menjelaskan kegiatan ini untuk mendukung prosesi pengamatan Hilal. Setiap peserta fokus dalam melakukan pengamatan hilal, sehingga terkadang lupa untuk berbuka puasa. Kesempatan inilah yang mendasari kegiatan berbagi disekitar tempat pengamatan. “Setiap peserta Rukyatul Hilal fokus untuk mengamati, sehingga terkadang lupa untuk berbuka puasa,” ucap Derry.

Selanjutnya Derry menambahkan prosesi pengamatan hilal di Tanjung Kodok menjadi poin penting karena menjadi salah satu rujukan Nasional dalam pengamatan hilal di Indonesia. oleh karena itu dibutuhkan tenaga ekstra setelah seharian berpuasa. “Kami menyadari bahwa pengamatan hilal yang dilakukan oleh tim membutukan tenaga ekstra setelah seharian melaksanakan puasa,” tegas Derry.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Lamongan, KH Agus Yudi memberikan apresiasi dalama kegiatan berbagai takjil kepada para pengamat hilal. “Kami Paham dan mengerti dukungan kepada tim dibutuhkan agar prosesi pengamatan hilal bisa berjalan dengan lancar,” tandas Agus.

 

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

LDII Lamongan Hadiri Rukyatul Hilal Di Markaz Tanjung Kodok Lamongan

Lamongan (11/3). Ketua DPD LDII Lamongan, KH Agus Yudi Hadiri Rukyatul Hilal Oleh Badan Hisab …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *