Home / Sako SPN / Sako SPN Lamongan Ikuti Rakercab 2024, Bupati Dorong Pramuka Jadi Gerakan Kekinian

Sako SPN Lamongan Ikuti Rakercab 2024, Bupati Dorong Pramuka Jadi Gerakan Kekinian

Lamongan (21/2)-Satuan Komunitas (SAKO) SPN Lamongan mengikuti Rapat kerja cabang gerakan Pramuka 2024 yang dibuka oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Kegiatan yang diadakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lamongan ini diadakan di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan. Acara ini dihadiri sekitar 200 pengiat pramuka di Lamongan.

Bupati Lamongan, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lamongan, mengutarakan, pelaksanaan kegiatan kepramukaan tahun 2024 harus visioner dan semarak. diantaranya menambah kuantitas kegiatan Pramuka serta kualitasnya. Karena semarak keberagaman kegiatan Pramuka, Bupati Lamongan meyakini, gerakan pramuka ini akan menumbuhkan karakter generasi bangsa. Karena dalam kegiatan Pramuka mengajarkan budi pekerti, kekuatan mental, satya, dan dharma.

Selain Itu, Bupati Yuhronur juga meminta agar kegiatan Pramuka tahun ini dan kedepan dikemas secara rekreatif, karena selain mengedukasi juga akan menghadirkan kegembiraan. Sebagai bentuk pengembangan karakter generasi muda, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mendorong agar kegiatan kepramukaan dikemas dalam wujud yang kekinian.

Ketua Kwartir Cabang Lamongan Mohammad Nalikan, mengatakan dalam rakercab ini sebagai evaluasi kegiatan kepramukaan pada tahun 2023 dan membuat program 2024, salah satu fokusnya pada anggota Penegak dan Pandega, Karena pada tahap tersebut sudah memiliki embrio kepramukaan. Untuk Pramuka lainnya diarahkan untuk pembentukan watak, pendidikan, budi pekerti, dan kedisiplinan melalui kegiatan persami dan lainnya.

Rakercab 2024 ini juga menjadi ajang untuk merumuskan program-program baru yang lebih menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan kebutuhan generasi muda. Dengan semangat dan komitmen yang kuat dari semua pihak yang terlibat, diharapkan Gerakan Pramuka di Lamongan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan karakter generasi muda.

H. Agus Yudi, Ketua DPD LDII Lamongan mendorong Sako SPN Lamongan ikut serta membangun pramuka di Kabupaten Lamongan, degan membangun karakter generasi muda. Hal ini dibuktikan dengan salah satu kegiatan yang diadakan Sako SPN Lamongan pada malam pergantian tahun 2024. “Dalam pembinaan 29 karakter pada generasi muda, pemuda LDII melalui kegiatan Sako SPN Lamongan mengadakan kegiatan perkemahan akhir tahun 2023. Dalam kegiatan ini diisi dengan kegiatan pengajian, karena memang sako SPN ini berbasis majelis taklim. selain itu juga ada kegiatan, fun game, renungan, dan kegiatan lainnya. harapannya pemuda LDII tidak terjerumus dengan pergaulan bebas dan kenakalan remaja yang terjadi pada malam pergantian tahun tersebut,” ujar H Agus Yudi.

About LDII Lamongan

Check Also

Pelantikan dan Pengukuhan MABI Pengurus SAKOCAB SPN Kabupaten Lamongan

Lamongan – Menindaklanjuti UUD no.12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, Majelis Pembimbing (MABI) dan Pengurus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *