Home / Lamongan / LDII Lamongan Menghimbau Masyarakat Tetap Tenang Dalam Proses Penghitungan Pemilu 2024

LDII Lamongan Menghimbau Masyarakat Tetap Tenang Dalam Proses Penghitungan Pemilu 2024

Lamongan, 16 Februari 2024 – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengeluarkan himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi proses penghitungan Pemilu 2024. Himbauan ini datang sebagai respons terhadap ketegangan dan kecemasan yang mungkin dirasakan oleh sebagian masyarakat menjelang dan sesudah pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu (14/2) kemarin.pantuflas hombre nerf imiteret skind nederdel pantuflas hombre proflex fila skates rollschuhe divise maglie calcio giacca kini apron wish tocado diadema novia

Menangapi hasil hitung cepat yang ditampilkan oleh lembaga survey yang memenangkan Paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabumingraka, Ketua LDII Lamongan menghimbau agar sabar menunggu hasil akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), tidak disikapi dengan euforia.

Himbauan H. Agus Yudi ini dituangkan dalam unggahan video di medsos pada Jumat (16/2/2024),  “Pesta demokrasi telah selesai, kita kembali bersatu dan saling memaafkan, kita adalah bersaudara”, Kata H. Agus Yudi.

Menurut Ketua LDII Lamongan, H. Agus Yudi, menjaga ketenangan dan kedamaian adalah kunci untuk menjaga keutuhan dan stabilitas negara dalam menghadapi proses demokrasi. “Kami mengajak khususnya warga LDII dan semua masyarakat, baik yang terlibat langsung maupun yang tidak, untuk tetap tenang dan menghormati proses demokrasi yang sedang berjalan. Kita harus mempercayai lembaga-lembaga yang bertanggung jawab dalam mengawal jalannya Pemilu,” ujar Agus Yudi.

LDII Lamongan juga menegaskan pentingnya menjauhi tindakan-tindakan provokatif dan menyebarkan informasi yang belum tentu benar. “Saat ini, kita hidup di era informasi yang begitu cepat dan luas. Namun, kita juga harus bijak dalam menyikapinya. Jangan terpancing dengan berita yang belum diverifikasi kebenarannya. Mari kita jaga kebersamaan dan kedamaian dalam bingkai persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

Selain itu, LDII Lamongan juga mendorong masyarakat untuk aktif dalam mengawasi proses Pemilu, namun dengan cara yang sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kita sebagai warga negara memiliki hak untuk mengawasi jalannya Pemilu, namun hal itu harus dilakukan secara bijaksana dan tidak melanggar hukum. Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah masyarakat yang cerdas dan bertanggung jawab,” lanjutnya.

Dengan himbauan ini, LDII Lamongan berharap masyarakat dapat menjaga suasana kondusif dan aman selama proses penghitungan Pemilu 2024 berlangsung. “Semoga proses demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dapat memajukan bangsa dan negara ke arah yang lebih baik,” pungkas Agus Yudi.

About LDII Lamongan

Check Also

Hilal Tidak Terlihat, Ini Penjelasan dari LDII Lamongan

Lamongan (11/3). Tim Rukyatul Hilal dari DPD LDII Lamongan melakukan pengamatan Hilal di Markaz Tanjung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *