Home / Lamongan / Safari Ramadhan di PAC LDII Sugihwaras, Kades Tekankan Pentingnya Kerukunan

Safari Ramadhan di PAC LDII Sugihwaras, Kades Tekankan Pentingnya Kerukunan

Sugihwaras (10/4)- Pemerintah Desa Sugihwaras bersama dengan perangkat Desa, MUI, BPD, LPM dan tokoh masyarakat secara bergiliran safari Ramadhan di 5 Dusun. Pada Senin (10/4/2023) ini giliran silaturahim dengan warga LDII di Masjid Baiturrahim Dusun Pengkol Desa Sugihwaras.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan tali silaturahim perangkat Desa dan jajarannya bersama dengan masyarakat Desa Sugihwaras. Selain itu, memberikan semangat dalam menjalankan ibadah ramadhan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Kepala Desa Sugihwaras, Siaji S.Sos menyampaikan “Pemdes Sugihwaras mengucapkan terimakasih dan semoga ibadah puasa tahun 1444H ini sukses, diberikan kekuatan, kesehatan sampai idul Fitri,” katanya.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa beribadah dengan normal dan aman, sebab 2 tahun sebelumnya kita menghadapi pandemi Covid-19. Semoga tahun ini tidak ada pembatasan,” Lanjut Kades Sugihwaras.

Kades Siaji berpesan ‘Walaupun ada perbedaan faham, tetapi Alhamdulillah tidak ada masalah di Desa Sugihwaras ini. Mari kita sikapi bersama, kita jalin kerukunan antar umat. Semoga kita diberikan kesehatan, panjang umur barokah”.

“Saya minta doanya jama’ah semua, Desa Sugihwaras saat ini mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Lamongan, semoga diberikan juara. Alhamdulillah di desa Sugihwaras banyak UMKM yang menunjang perekonomian masyarakat, diantaranya; pembuatan tempe, pembuatan kursi dan sofa, pembuatan songkok dan usaha-usaha lainnya. Semoga usaha ini bisa membuka peluang usaha baru di Sugihwaras,” tambahnya.

“Saya mohon dukungan BPD, LPM dan masyarakat Desa Sugihwaras agar proses pembangunan di Desa Sugihwaras ini berjalan dengan lancar, Baik pembangunan fisik maupun sumber daya manusia (SDM). Karena 3 tahun sebelumnya banyak anggaran digunakan fokus untuk penanganan Covid-19,” Kades melanjutkan.

Kades Sugihwaras berpesan, “Dalam pelaksanaan ibadah ramadhan ini, mari kita laksanakan dengan semangat, diantaranya meraih Lailatul Qadar. Selain itu, dalam menghadapi hari raya 1444 H ini, mari kita jaga keamanan mandiri di rumah masing-masing”.

Takmir masjid Baiturrahim, Supardi merasa bersyukur dengan adanya safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim ini. Alhamdulillah dalam bulan Ramadhan ini, di Masjid Baiturrahim diadakan beberapa kegiatan, diantaranya sholat isya’, dilanjutkan sholat tarawih, pengajian Makna Al Qur’an dan Tadarus Al Qur’an.

“Mohon setelah acara ini pemerintah desa, BPD dan LPM bisa ramah tamah dengan pengurus takmir masjid Dusun Pengkol,” Pintanya.

Dewan penasehat DPD LDII Lamongan, KH. Sutoyo, SH dalam tausiyahnya mengajak jama’ah untuk meraih Lailatul Qadar. “Mari kita berusaha mendapatkan Lailatul Qadar, yang pahalanya lebih baik dari pada 1000 bulan”.

Cara untuk meraih Lailatul Qadar itu, yaitu Iktikaf di masjid selama 10 malam terakhir mulai masuk Maghrib sampai subuh dengan berdoa”Allahuma innaka afuwungkarim tuhibbul affa fakfuani”. Selain itu kita juga harus meningkatkan shodaqoh.

Senada dengan Kades Sugihwaras, Kyai Sutoyo juga menyampaikan tentang pentingnya pencegahan stunting. Hal ini untuk mendukung program pemerintah. Diantaranya kita sukseskan program gerakan makan ikan (Gemari).

“Alhamdulillah pemdes Sugihwaras tahun ini bisa mengadakan silaturahim yang dikemas dengan Safari Ramadhan. Hal ini merupakan upaya meningkatkan persaudaraan sesama muslim,” Pungkasnya.

About LDII Lamongan

Check Also

Pemuda LDII Turi Adakan Takjil On The Road

Bulan Ramadan merupakan bulan suci umat Islam yang penuh berkah serta lipatan pahala yang sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *