Home / Lamongan / Safari Ramadhan di Masjid LDII, Camat Babat Ajak Menjaga Persatuan dan Kesatuan Umat

Safari Ramadhan di Masjid LDII, Camat Babat Ajak Menjaga Persatuan dan Kesatuan Umat

Babat (7/4)- Untuk menjalin ukhuwah Islamiyah antar Ormas Islam di kecamatan Babat, Forkopimcam dan MUI Babat mengadakan safari Ramadhan. Kali ini kegiatan diadakan di Masjid LDII, tepatnya di Masjid Baitul Firdaus Desa Kebalandono, pada Jum’at (7/4/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Babat, Joni Indrianto Firmansyah S.STP.M.Si, Ketua MUI KH Ma’mun Afandi, Kapolsek AKP Ali Kantha S.H, Danramil 0812/10 Kapten Arm Yudhi Kurniadi , Ketua DMI H. Iskandar, Kepala KUA susyanto, PC Muhamadiyah Ghofar, MWC NU Hamdan Al Fatah, Ketua PC LDII, Sumarlin, Kades Kebalandono dan takmir masjid Baitul firdaus.

Camat Babat, Jhoni dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdulillah tahun ini kita bisa bertemu dengan bulan Ramadhan, siang berpuasa malamnya kita isi dengan sholat tarawih, tadarus Al Qur’an dan iktikaf. Hal itu semata-mata untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,”

“Alhamdulillah tahun ini bisa melaksanakan ibadah ramadhan dengan aman, nyaman, tidak seperti tahun lalu, kita sholat tarawih harus pakai masker karena masih dalam pandemi Covid-19,” tambah Camat Babat.

“Alhamdulillah di masjid Baitul firdaus ini jama’ahnya luar biasa, dan insaAllah akan semakin meningkat, kami berdoa semoga bangunan masjid Baitul firdaus ini bisa diselesaikan,” Harapnya.

Camat Babat menyampaikan salam dari Bupati Lamongan, dan minta Do’a warga LDII agar bisa melanjutkan 11 program prioritas Lamongan. Termasuk program peningkatan sumber daya manusia Lamongan, “Manusianya harus unggul, makanya Bupati Lamongan terus mendorong peningkatan kapasitas pendidikan, diantaranya beasiswa sampai jenjang S2”.

Saat ini kita menghadapi era modern, perkembangan lebih cepat dari yang kita bayangkan, termasuk anak-anak kita. Tidak ada anak yang tidak bisa mengoperasikan HP. “Maka, ayo mengawasi anak-anak kita, boleh pakai HP tapi digunakan dengan cara positif,” Ajaknya.

Camat Babat menginformasikan bahwa pemerintahan Kecamatan Babat berjalan dengan lancar, berjalan sesuai dengan reel yang ada. Hal ini tidak terlepas dari sinergi berbagai pihak, karena saat ini era pemerintahan terbuka. “Tahun ini Alhamdulillah Panennya petani meningkat. Pemerintah ingin masyarakat sejahtera sesuai dengan mata pencahariannya masing-masing,” katanya.

Menutup sambutannya, Camat Babat berpesan, “Kita sebagai umat Islam, mari kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, mari kita fokus pada kesamaan dan hal-hal yang positif, Tidak usah membesar-besarkan perbedaan. Yang terpenting bagaimana perbedaan-perbedaan kita menjadi pelengkap satu sama lain dan tentunya untuk mencapai tujuan kita masing-masing”.

About LDII Lamongan

Check Also

Pemuda LDII Turi Adakan Takjil On The Road

Bulan Ramadan merupakan bulan suci umat Islam yang penuh berkah serta lipatan pahala yang sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *