Home / Seputar Jatim / Pengurus FKUB 2023-2028 Audiensi dan Perkenalan dengan Bupati Lamongan

Pengurus FKUB 2023-2028 Audiensi dan Perkenalan dengan Bupati Lamongan

Lamongan (2/11)Forum Kerukunan Umat Beragama  (FKUB) Kabupaten Lamongan mengadakan audiensi dengan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, di Ruang Bupati Lantai 3 Gedung Pemkab Lamongan pada Kamis (2/11/2023). Salah satu pengurus FKUB merupakan wakil ketua DPD LDII Kabupaten Lamongan, Drs. Sudaryono.

Ketua FKUB menjelaskan, Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk bersilaturahim dan  memperkenalkan pengurus FKUB Kabupaten Lamongan periode 2023-2028 kepada Bupati Lamongan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FKUB Kabupaten Lamongan, KH Masnur Arief, juga menyampaikan hasil studi banding FKUB Kabupaten Lamongan ke Kota Semarang, “Masyarakat Kota Semarang memiliki tingkat toleransi yang tinggi sehingga konflik antar umat beragama terbilang jarang,” kata Masnur Arif.

Selain mengucapkan selamat kepada pengurus baru FKUB Kabupaten Lamongan periode 2023-2028, Bupati Yes berpesan, “Di tengah situasi politik tahun depan, diperlukan kesolidasi dari semua pihak agar Kabupaten Lamongan tetap damai”.

dalam kesempatan berbeda, Ketua DPD LDII Lamongan, H. Agus Yudi juga menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus FKUB periode 2023-2028. “Semoga pengurus FKUB yang baru  dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas untuk memajukan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Lamongan”.

“Kami berharap bahwa pengurus FKUB yang baru akan mampu mempromosikan dialog antar agama, toleransi, dan kerjasama yang harmonis di masyarakat. Semoga kepemimpinan baru ini dapat memperkuat hubungan antar pemeluk agama dan berkontribusi pada perdamaian dan stabilitas di Kabupaten Lamongan,” Tambah Agus Yudi.

Ketua DPD LDII Lamongan juga mendukung pengurus FKUB yang baru dalam upaya mereka untuk menciptakan lingkungan yang inklusif dan beragama, yang menghormati perbedaan dan memajukan persatuan. “Semoga pengurus FKUB yang baru dilantik dapat menjadi teladan dalam mempromosikan nilai-nilai kasih sayang, keadilan, dan kebersamaan di tengah-tengah beragamnya komunitas agama,” Harap Agus Yudi.

“Dengan bergabungnya pengurus DPD LDII Lamongan menjadi pengurus FKUB, Semoga bisa memberikan warna dan dapat memberikan semangat kepada pengurus FKUB yang lain dalam membantu memajukan tujuan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Lamongan,” Pungkas H. Agus.

About LDII Lamongan

Check Also

Kemarau Berkepanjangan, DPD LDII Lamongan Adakan Sholat Istisqo untuk Memohon Hujan

Lamongan (28/10) – Memasuki akhir bulan Oktober, di Kabupaten Lamongan beum diguyur hujan. Kemarau yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *