Home / Lamongan / Ketua DPD LDII Kabupaten Lamongan, Ir. H. Bayu Widodo Meninggal Dunia

Ketua DPD LDII Kabupaten Lamongan, Ir. H. Bayu Widodo Meninggal Dunia

KETUA DPD LDII KABUPATEN LAMONGAN, Ir. H. BAYU WIDODO MENINGGAL DUNIA

 

Lamongan (9/8). Ketua DPD LDII Kabupaten Lamongan Ir. H. Bayu Widodo lahir di Lamongan 13 Mei 1965, telah meninggal dunia pada usia 55 tahun, Di Rumah Sakit Semen Gresik. Menurut Derry Bagus Akmaddin, Anak Bayu Widodo yang mendampingi beliau saat meninggal dunia mengatakan, Ketua DPD LDII Lamongan  mengalami serangan jantung.

“Beliau meninggal dunia sekitar pukul 17.30 pada Minggu (9/8/2020)” ujar Deri. “Awalnya Beliau mengeluhkan tidak enak badan, kemudian dibawa ke rumah sakit ba’da ashar, sampai di UGD selang 5 menit beliau dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung” lanjut Deri.

Bayu Widodo dilantik menjadi Ketua DPD LDII pada tanggal 27 Nopember 2016 Pada Musda VII LDII Lamongan di Grand Mahkota Hotel, menggantikan ketua sebelumnya Veby Andre Wardhana, S.T, S.E. untuk masa bhakti 2016-2021.

Bayu Widodo berpengalaman dalam organisasi sejak masih muda. Beliau pernah menjadi Kepala Desa Duduk Lor Kecamatan Glagah, selanjutnya menjadi kader partai lambang beringin. Dalam karier Partai Politiknya beliau menjadi Sekretaris Golkar Lamongan kemudian diberi amanat menjadi ketua DPD Golkar Kabupaten Lamongan periode 2009-2016.

Pengalaman beliau dalam berorganisasi dan menjadi Pimpinan Partai inilah yang menjadi modal luar biasa untuk membawa organisasi LDII menjadi lebih baik. Terbukti dalam kepemimpinannya yang belum genap 1 tahun, Bayu Widodo telah membawa LDII  Lamongan Juara 3 lomba ICT yang diadakan oleh DPW LDII Jawa Timur, kategori Website baru dengan konten aktif (2017) disusul pada 2018 DPD LDII Lamongan menerima penghargaan dari DPW LDII Jawa Timur sebagai DPD Aktif Kategori Elementery.

Pada 2018, Ir. H. Bayu Widodo dikukuhkan menjadi pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lamongan Komisi pemberdayaan Umat dan Pengembangan Ekonomi Syariah,  bersama dengan 3 pengurus DPD LDII yang lain, yaitu H. Purwadi, SH, MSi sebagai Komisi  Ukhuwah dan Kerukunan dan Gunawan Sugiharto, S. Ag, MPd sebagai Komisi Pendidikan dan dakwah.  Komposisi dan Personalia Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lamongan Masa Khidmat 2017- 2022 ini tertuang pada Surat Keputusan Ketua MUI Provinsi  Jawa Timur  Nomor : KEP-01/MUI/JTM/I/2018.

Kedekatan LDII dengan MUI dan Pemerintah Kabupaten Lamongan terjalin erat. LDII berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan  keagamaan diantaranya LDII Berperan aktif mendukung Gerakan Lamongan Menghafal (GLM) dengan mendidik generasi penerus LDII Usia Pelajar untuk menghafalkan Al Qur’an sejak dini dan mengikuti Wisuda Akbar di Alun-alun Lamongan.

Menurut Sekretaris DPD LDII, Ir. H. Mulyono “Pak Bayu merupakan sosok pemimpin yang arif dan bijaksana, penuh tanggung jawab serta piawai dalam memimpin organisasi LDII Kab. Lamongan. Beliau sangat pengalaman berorganisasi karena pernah menjabat ketua DPD Golkar”.

“Dalam kepemimpinan Beliau banyak program strategis yang sudah dijalankan diantaranya; Festival Anak Sholih (FAS), Halaqoh Tahfidzul Qur’an, Pelatihan Aplikasi Monev dan Jurnalistik Dasar bagi Generasi Milenial LDII Menyongsong Era Industri 4.0, Penyusunan Kurikulum bagi Santri TPQ, dan ada satu program yang menjadi angan-angan beliau yaitu Pelatihan Kemandirian bagi Generasi Muda LDII dengan menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM Lamongan, yang belum terlaksana keduluan di Panggil Allah SWT”, terang Mulyono.

Kini, Bayu Widodo telah berpulang ke sisi Allah. Semoga jasa-jasanya menjadi amal jariyah baginya, dan bermanfaat bagi LDII serta umat Islam pada umumnya.

DPD LDII menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, yang ikut meramut jenazah sampai sempurna, mensholati dan mengantarkan ke Liang Lahat. Semoga Amal Ibadah beliau diterima oeh Allah SWT, semoga khusnul khotimah, dan yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan. Aamiin.

 

About Kartono

Check Also

Ibadah Qurban ditengah PPKM Darurat, LDII Lamongan Bagikan Daging Qurban Pada Masyarakat

Ibadah Qurban ditengah PPKM Darurat, LDII Lamongan Bagikan Daging Qurban Pada Masyarakat Lamongan (20/07/2021) – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *