Home / Kesehatan / Bantu Pemerintah, DPD LDII Lamongan Kerjasama dengan Forkopimda adakan Vaksinasi Masal

Bantu Pemerintah, DPD LDII Lamongan Kerjasama dengan Forkopimda adakan Vaksinasi Masal

Bantu Pemerintah, DPD LDII Lamongan Kerjasama dengan Forkopimda adakan Vaksinasi Masal

Lamongan (19/07/2021) – DPD LDII Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Forkopimda baik Pemerintah Daerah, Polres dan Kodim 0812 mengadakan vaksinasi masal untuk menciptakan kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19 yang saat ini belum juga reda bahkan cenderung meningkat. Acara yang digelar di Aula Al Karim PC LDII Sugio ini berlangsung dengan lancar sampai acara selesai.

Menurut Ketua Panitia yang sekaligus Ketua PC LDII Kecamatan Sugio, Suyanto, S.Pd mengungkapkan, bahwa acara tahap pertama kerjasama DPD LDII dengan Forkopimda Lamongan ini diikuti 100 orang dari Kecamatan Sugio”.

“Alhamdulillah acara vaksinasi masal ini ditunggui langsung Oleh Kapolsek Sugio AKP Ali Fatoni, Danramil Sugio Kapten Infantri. Budi Santoso dan Kepala UPT Puskesmas Sugio dr. Kamal Mubarok. Acara yang berlangsung pada hari ini, Rabu ( 21 Juli 2021) dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.30 WIB berjalan dgn aman slamet lancar barokah,” terang Suyanto yang juga wakil sekretaris DPD LDII Kabupaten Lamongan ini.

Lebih lanjut, Suyanto menjelaskan “Kegiatan vaksin ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini sebagai pelaksananya adalah Puskesmas Sugio”

Kapolsek Sugio yang secara langsung hadir dalam acara tersebut Mengucapkan terima kasih kepada LDII, terutama PC LDII Sugio sebagai penyelenggara yang sudah bersusah payah ikut mensukseskan program vaksinasi nasional. terima kasih sudah bekerjasama dengan Polsek Sugio dalam rangka rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD LDII Lamongan Drs. H. Agus Yudi, M.Pd menyampaikan “DPD LDII Lamongan bekerjasama dengan Polres Lamongan dan pemerintah Kabupaten Lamongan dalam hal ini Puskesmas Sugio melaksanakan vaksin covid-19 di aula PC LDII Sugio. Kerjasama ini dalam rangka untuk menindaklanjuti arahan Bapak Presiden kepada Ketua Umum DPP LDII KH. Chriswanto Santoso agar ikut mensukseskan vaksinasi covid-19”.

“Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sendiri terkait vaksinasi nasional mempunyai slogan _berani vaksin tidak memendekkan umur, takut vaksin tidak memanjangkan umur_. slogan ini bertujua untuk mengajak warga LDII khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk mengikuti vaksinasi nasional. perlu diketahui bahwa vaksin ini aman dan halal,” terang Agus Yudi.

“Program vaksin ini bertujuan agar terbentuk komunitas atau ketahanan tingkat daya tahan tubuh masyarakat Indonesia dalam rangka untuk melawan covid-19, semoga covid-19 ini segera sirna dari muka bumi ini. semoga kita selalu diberikan kesehatan yang barokah, terhindar dari pandemi covid-19 ini, dan semoga saudara-saudara kita yang saat ini dicoba sakit segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT”, begitu harapan dan do’a dari Ketua DPD LDII Lamongan yang belum genap 1 tahun ini.

About LDII Lamongan

Check Also

DPD LDII Lamongan Tingkatkan Kapasitas SDM Generasi Muda melalui Pelatihan Jurnalistik

Lamongan – LDII Lamongan menggelar pelatihan jurnalistik di Aula Al-Karim Sugio, Minggu (03/10). Kegiatan ini merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *