Home / Lamongan / LDII Terima Bantuan Hibah Hewan Qurban dari Bupati Lamongan

LDII Terima Bantuan Hibah Hewan Qurban dari Bupati Lamongan

Lamongan (19/07/2021) Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Lamongan mendapatkan Hibah Sapi Qurban dari Bupati Lamongan. Pemberian Hibah Hewan Qurban ini dilaksanakan bersama oleh Bupati Lamongan DR. H. Yuhronur Efendi, MBA dan Wakil Bupati Drs. KH. Abdul Rouf, M.Ag. di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan kepada Ketua DPD LDII Drs. H. Agus Yudi, M.Pd.

Acara pemberian hewan qurban ini dibarengkan dengan acara Munajat Arafah yang diisi dengan rangkaian khotmil qur’an, Ratibul Haddad dan do’a bersama yang disiarkan Live Streaming melalui Youtube Lamongan TV dan diikuti semua lapisan masyarakat Kabupaten Lamongan.

Acara Munajat Arafah dan Pemberian hewan qurban ini juga diikuti pengurus PC LDII Se-Kabupaten Lamongan, Ketua DPD LDII Lamongan Drs. H. Agus Yudi Menyampaikan “pada saat saya mendapat surat undangan acara ini, saya teruskan kepada Ketua PC LDII dan saya menghimbau kepada PC LDII Se-Kabupaten Lamongan untuk mengikuti acara Munajat Hari Arafah yang diisi dengan rangkaian acara khotmil qur’an, Ratibul Haddad dan do’a bersama ini”.

Menurut penyelenggara Acara ini dalam rangka bermunajat agar wabah Covid-19 segera sirna/berakhir dan mendoakan saudara-saudara yang sedang sakit yang saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit maupun yang siolasi mandiri agar segera diberi kesembuhan dan kesehatan.

Ketua DPD LDII Lamongan Drs. H. Agus Yudi, M.Pd bersyukur “Alhamdulillah tahun ini Kami mendapatkan kepercayaan dari Bapak Bupati Lamongan, mendapatkan Hibah hewan Qurban. Pada tahun-tahun sebelumnya pada masa Kepemimpinan Pak H. Fadeli dan Bupati Sebelumnya, Kami juga mendapatkan bantuan hewan qurban. Hibah Hewan Qurban ini rutin diberikan Bupati Lamongan ke LDII Lamongan pada setiap Idul Adha. Daging hewan qurban ini akan kita bagikan kepada masyarakat Kabupaten Lamongan, terutama yang terdampak pandemi covid-19 ini”.

“Dua kali kita melewati Idul Adha pada masa pandemi covid-19, inilah saatnya kita berbagi dengan masyarakat Lamongan dengan membagikan daging qurban kepada masyarakat masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. kita akan melaksanakan pembagian daging qurban sesuai dengan arahan menteri agama, yaitu tanggal 11, 12 dan 13 dhulhijjah 1442 H. selain itu agar tidak terjadi kerumunan pembagian akan dilaksanakan langsung ke rumah masing-masing warga”.

About LDII Lamongan

Check Also

Ketua Umum DPP LDII Ingatkan Pentingnya Lawan Penyebaran Covid-19 Saat Hari Raya Kurban

Jakarta (12/7). DPP LDII mendukung kebijakan pemerintah melalui Kementerian Agama, yang mengatur teknis penyelenggaraan kurban. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *