Home / Lamongan / Rukun & Kompak, Masyarakat Desa KendalKemlagi Bantu Pengecoran Masjid LDII

Rukun & Kompak, Masyarakat Desa KendalKemlagi Bantu Pengecoran Masjid LDII

Karanggeneng (14/1) – Masyarakat Desa KendalKemlagi Kecamatan Karanggeneng Kompak bersama-sama membantu pengecoran masjid LDII Muhlishinalahuddin Lantai 3.

Ketua PC LDII KendalKemlagi, H. Syaifudin menyampaikan, “Alhamdulillah saat kami mengadakan pengecoran masjid Mukhlisinalahuddin lantai 3 ini banyak dibantu oleh warga masyarakat Dusun Kendal. Mereka berbobondong-bondong mengikuti kegiatan pengecoran masjid LDII, padahal Kami tidak memberi undangan resmi tanpa melihat golongannyabatau bukan,” kata H. Saifuddin.

“Adanya kegiatan tolong menolong dan kerjasama yang baik dalam pengecoran masjid LDII ini bagai wujud kerukunan umat beragama. Kondisi dimana antar umat beragama dapat saling menerima, saling menghormati keyakinan masing-masing, saling tolong menolong, dan bekerjasama dalam mencapai tujuan bersama. Dalam konteks Ke-indonesiaan,” jelasnya.

Takmir masjid Mukhlisinalahuddin, H. karnoto Mengatakan, Alhamdulillah dalam pembangunan pengecoran balak gantung lantai 3, Masyarakat Kendal tanpa undangan memberikan sumbangsih dukungan dan tenaga, tidak hanya di lantai 3 tapi pada saat lantai 2 yang lalu juga membantu. kami mewakili dari jamaah Warga LDII merasa sangat bersyukur dengan bantuan tenaga dan doa.

Pembangunan balak gantung lantai 3 ini akan berlanjut yaitu dengan pengecoran bagian lantainya, dalam pembangunan balak gantung lantai 3 ini menghabiskan 300 lebih sak semen “kata Kordinator pembangunan H. Afandi”

Saat di lapangan kami juga menjumpai bahwa adanya ibu ibu yang sedang menyiapkan hidangan. Ibu Eny Kordinator Konsumsi mengatakan “Alhamdulillah pengecoran kali ini bisa memberikan bantuan tenaga khususnya di bidang penyegaran atau sajian makan dan konsumsi, adapun menunya, pagi ada bubur, ketan dan Sule untuk siang ini di sediakan menu makan rawon, siangnya ini ada menu bakso”

“Dalam pengecoran kali ini memang ada perbedaan yaitu menggunakan alat berat yang cukup besar Karna memang yang di jangkau cukup tinggi. Kapasitasnya crane ini mencapai 6 ton jadi cukup mumpunilah dalam membantu pengecoran kali ini”, sahut Ashuri, kordinator Sarpras.

Harapan dari Wanhat LDII “semoga masjid ini bisa memberikan dampak yang baik bagi warga LDII khusunya dan umumnya bagi warga masarakat sekitar untuk kemaslakhatan bersama bisa memberikan rohmatan lilalamin, bila masjidnya bagus nyaman dan indah jamaah akan tenang nyaman dalam beribadah sehingga ibadah dan sholat 5 waktunya tertib kalau sholatnya sudah tertip insya Alloh nikmat dan Rohmat Alloh akan turun mengayomi kita warga LDII dan umumnya semua masyarakat, mari bersama sama meningkatkan ibadah dan sholat 5 waktu berjamaah ” Sahut H. Ali Muhtar Wanhat PC LDII Karanggeneng.

About LDII Lamongan

Check Also

Santri Ponpes Walisongo Borong Hadiah Jalan Sehat Kerukunan HAB Kemenag RI

Lamongan (14/1)-Santri Pondok Walisongo LDII Lamongan memborong hadiah jalan sehat kerukunan HAB Kemenag RI ke-77. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *