Home / Lamongan / Polres Lamongan : Sinergi Polri dan LDII untuk Mencapai Indonesia Emas

Polres Lamongan : Sinergi Polri dan LDII untuk Mencapai Indonesia Emas

Lamongan (30/12). LDII Lamongan menyelenggarakan RAKERDA (Rapat Kerja Daerah) ditahun 2023 bertempat di Hall Aqila pada hari Sabtu 30 Desember 2023. Kegiatan ini diikuti oleh Bupati Lamongan, Wakil Bupati Lamongan, Kapolres, Dandim dan Forkopimda Lamongan.

Dalam acara ini, Kapolres Lamongan yang diwakili oleh Ipda Abdul Ghufron, S.Sos, Kanit 3 Satintelkam Polres Lamongan memberikan materi dengan judul Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dalam Bingkai NKRI untuk Indonesia Emas.

Ghufron menyampaikan untuk menyambut Indonesia Emas 2045 menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia merupakan hal mendasar untuk semua elemen masyarakat. Terutama dasar dari Indonesia yang memiliki tantangan keragaman masyarakat namun dengan Bhineka Tunggal Ika bisa menyatukan semua perbedaan menjadi satu kapal besar yaitu NKRI. “Hal mendasar untuk membentuk Indonesia Emas adalah dijaganya Persatuan dan Kesatuan disemua elemen masyarakat,” ucap Ghufron.

Salah Satu yang perlu ditingkatkan untuk mencapai Indonesia Emas sekaligus memanfaatkan bonus Demografi yakni mewujudkan Generasi unggul. Pembekalan Pendidikan terutama pendidikan karakter menjadi penting untuk semua tingkatan generasi muda, baik secara sosialisasi maupun interaksi. Imbas dari pembekalan pendidikan yang kurang adalah terjadinya bencana berupa generasi emas yang hilang.

Ghufron menjelaskan, Indikator Generasi yang baik adalah berkompeten untuk berorganisasi dengan baik dan hal ini bisa didapatkan lewat ormas seperti LDII. Sinergi antara Ormas dan Polri bisa menjadikan bonus demografi nyata dirasakan.

Selanjutnya Ghufron menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan waspada, jangan sampai terpancing dengan isu terkait pemilu dan sejenisnya. “Diharapkan event pemilu besok bisa berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan tercapainya pesta demokrasi yang jujur dan adil,” himbau Ghufron.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Lamongan, KH Agus Yudi memberikan himbauan kepada warga LDII Lamongan untuk turut ikut mensukseskan Pemilu 2024 dan supaya menggunakan hak suara dalam pesta demokrasi. “Kami menghimbau agar semua warga LDII dimanapun berada agar menentukan hak pilihnya dalam penentuan masa depan Bangsa Indonesia,” Tambah Agus.

Diakhir kegiatan, Ketua DPD LDII Lamongan memberikan cinderamata berupa buku Nilai Nilai Kebajikan LDII kepada Polres Lamongan.

About LDII Lamongan

Check Also

Hadiri Malam Pamit Kenal Kapolres, LDII Lamongan Harapkan Jalin Sinergitas

Lamongan (12/1). DPD LDII Lamongan menghadiri pamit kenal Kapolres Lamongan, yang dilaksanakan di Lapangan tenis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *