Home / Lamongan / Buka Rakerda LDII, Bupati Yuhronur Mengajak Sinergi Membangun SDM Lamongan Megilan

Buka Rakerda LDII, Bupati Yuhronur Mengajak Sinergi Membangun SDM Lamongan Megilan

Lamongan (30/12). Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia mengadakan rapat kerja daerah dengan tema “Mewujudkan SDM Lamongan yang profesional religius dalam bingkai NKRI untuk Indonesia emas 2045”. Rakerda LDII Lamongan ini digelar di RM Aqilah Deket Lamongan pada Sabtu (30/12/2023). Acara kali ini dihadiri 100 orang dari unsur dewan penasehat, pengurus harian, ketua bagian, Pemuda LDII, Wanita LDII, Ketua PC LDII dan Sekretaris PC LDII.

Rakerda LDII Lamongan yang berlangsung di penghujung tahun 2023 ini akan dihadiri dan dibuka oleh Bupati Lamongan DR. H. Yuhronur Efendi, M.BA. selain itu, acara ini juga dihadiri Bupati, Wakil Bupati Lamongan, Kapolres, Dandim, Kajari, MUI, Bakesbangpol dan Kemenag Lamongan.

Ketua DPD LDII Lamongan, Drs. H. Agus Yudi, M.Pd dalam sambutannya mengatakan “Rakerda LDII Lamongan ini sebagai tindak lanjut dari  Rakernas LDII yang diselenggarakan pada 7-9 November 2023 lalu di Jakarta. Dalam rakerda ini kami mensosialisasikan program kerja LDII kepada pengurus PC LDII se-Kabupaten Lamongan. Selain itu, DPD LDII juga menyerap aspirasi dari Ketua PC LDII dan Sekretaris PC LDII tingkat Kecamatan”.

“Untuk mewujudkan SDM Lamongan yang profesional religius, sesuai dengan tema rakerda, LDII mempunyai 8 Klaster pengabdian LDII untuk bangsa. Program ini sebagai program unggulan yang akan kita sinergikan dengan program pemerintah Kabupaten Lamongan. Program tersebut adalah; Kebangsaan, Keagamaan, Pendidikan, Ekonomi Syariah, Kesehatan Herbal, Ketahanan Pangan dan Lingkungan, Teknologi Digital, dan Energi Baru Terbarukan,” Terang H. Agus Yudi.

“Program kebangsaan menjadi klaster pertama, karena kita berada di negara kesatuan kesatuan republik indonesia. Maka dalam pemilu 2024,  warga LDII harus netral aktif, tidak boleh golput. Dalam pemilu kali ini kita harus damai, aman dan berbahagia. Apapun pilihan kita NKRI harus kita jaga. Kita jaga kapal besar Indonesia, ” lanjut Agus Yudi.

Dalam program keagamaan LDII memprogramkan 29 karakter luhur yang jalankan ditiap PC LDII oleh PPG (Penggerak Pembina Generus) hal ini sebagai wujud LDII Lamongan siap bersinergi untuk mewujudkan SDM Lamongan yang profesional religius, SDM Lamongan yang megilan.

Menutup sambutannya, Ketua DPD LDII mengajak peserta berdiri mengibarkan bendera kecil dan menyanyikan lagu bendera merah putih bersama-sama.

Bupati Lamongan merasa bahagia berada ditengah-tengah momentum penting rakerda LDII Lamongan, “Ini merupakan sebuah moment penting dalam organisasi. Apalagi dalam rakerda hari ini mengambil tema Mewujudkan SDM Lamongan yang profesional religius dalam bingkai NKRI untuk Indonesia emas 2045. Ini sangat sesuai dengan program Kabupaten Lamongan,” ungkapnya.

Saya berterimakasih pada warga Lamongan, karena sampai akhir 2023 ini, banyak prestasi yang didapat Lamongan. Indeks pembangunan manusia lamongan selalu meningkat dari tahun ke tahun dan signifikan, IPM 2022 74,02 dan saat ini 74, 53 IPM Lamongan diatas rata-rata provinsi jawa Timur maupun nasional, diukur dari pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat lamongan.

8 klaster LDII ini seiring dengan program Kabupaten Lamongan. Saat ini, di Kabupaten Lamongan kami mengembangkan 11 program, diantaranya infrastruktur, Jamula hampir 85%  jalan dalam keadaan baik dan matang. Angka kemiskinan turun 1%. Pertumbuhan ekonomi 3,43, naik lagi menjadi 5,5%. Dalam ekonomi syariah, Indonesia peringkat 5 se-jagat raya, termasuk baru-baru ini saya meresmikan toserba Tobaku di Kalitengah.

Menutup sambutannya, Bupati Lamongan berpesan 2 hal, yaitu: tahun depan kita akan menghadapi pemilu 2024, ayo manfaatkan suaranya semaksimal mungkin, jangan golput, karena ini menentukan pemimpin bangsa Indonesia. Kedua, mari dalam rakerda ini bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dan LDII bertransformasi menjadi organisasi yang modern.

About LDII Lamongan

Check Also

Hadiri Malam Pamit Kenal Kapolres, LDII Lamongan Harapkan Jalin Sinergitas

Lamongan (12/1). DPD LDII Lamongan menghadiri pamit kenal Kapolres Lamongan, yang dilaksanakan di Lapangan tenis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *