Home / Lamongan / Hilal Tidak Terlihat, Ini Penjelasan dari LDII Lamongan

Hilal Tidak Terlihat, Ini Penjelasan dari LDII Lamongan

Lamongan (11/3). Tim Rukyatul Hilal dari DPD LDII Lamongan melakukan pengamatan Hilal di Markaz Tanjung Kodok Lamongan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Hisab Rukyat (BHR) Kabupaten Lamongan pada hari Senin (10/3).pantuflas hombre nerf imiteret skind nederdel pantuflas hombre proflex fila skates rollschuhe divise maglie calcio giacca kini apron wish tocado diadema novia

“Cuaca yang mendung menjadikan pengamatan pada sore ini terganggu, uap air menutupi matahari sehingga penampakan hilal tidak terlihat,” kata Tim Rukyatul Hilal dari DPD LDII Lamongan Gunawan Sugiharto.

lebih lanjut, Gunawan menjelaskan pengamatan sore ini terganggu sehingga tidak nampak hilal, tapi untuk tinggi hilal sekitar 1 derajat. untuk data hisab awal Ramadhan 1445 Hijriyah. Tinggi Hilal Hakiki 01 Derajat .07’5645″. Tinggi Hilal Mar’i 00 derajat 52’11.78″. dengan kriteria MABIMS(Menteri Agama Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura) disepakati bahwa kriteria imkanur rukyat minimal 3 derajat dan sudut elongasi 6,4 derajat. “Karena cuaca mendung sehingga pengamatan hilal (di Tanjung Kodok) pada sore ini terganggu,” ucap Gunawan.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Lamongan, KH Agus Yudi mengapresiasi kinerja dari Tim Rukyatul Hilal dari DPD LDII Lamongan. “Alhamdulillah, Tim kami telah mengikuti pengamatan hilal secara rutin dalam penentuan bulan Hijriyah di Markaz Tanjung Kodok Lamongan,” tandas Agus.

Pengamatan Hilal di Lamongan ini juga ditayangkan dan dilaporkan secara streaming oleh LDII TV

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

LDII Lamongan Hadiri Rukyatul Hilal Di Markaz Tanjung Kodok Lamongan

Lamongan (11/3). Ketua DPD LDII Lamongan, KH Agus Yudi Hadiri Rukyatul Hilal Oleh Badan Hisab …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *