Home / PC LDII / Membangun Akhlakul Karimah dan Percaya Diri, PC LDII Lamongan Adakan Festival Anak Sholeh 2023

Membangun Akhlakul Karimah dan Percaya Diri, PC LDII Lamongan Adakan Festival Anak Sholeh 2023

Lamongan (6/11) – Masjid An-Nur di Lamongan menjadi saksi dari Festival Anak Sholeh 2023 yang diadakan oleh PC Lamongan pada tanggal 5 November 2023. Festival ini menjadi platform untuk menanamkan akhlakul karimah dan memberikan latihan percaya diri kepada anak-anak yang ada di lingkungan LDII, acara ini diikuti mulai dari kelas KB/TK hingga Kelas 6 SD.

Festival Anak Sholeh 2023 adalah acara tahunan yang bermaksud memupuk nilai-nilai moral, membentuk karakter yang baik, dan memberikan dorongan kepada generasi muda LDII. Acara ini menyelenggarakan sejumlah lomba, seperti Mewarnai Kaligrafi, Menggambar Kaligrafi, Dakwah, Tartil Qur’an, Tahfidz, Cerdas Cermat, dan Adzan.

Lomba Mewarnai Kaligrafi dan Menggambar Kaligrafi adalah wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan kreativitas mereka sambil memahami keindahan kaligrafi Islam.

Lomba Dakwah memberikan peserta kesempatan untuk berbicara tentang nilai-nilai agama dan berbagi pemahaman mereka tentang Islam, yang merupakan langkah penting dalam pengembangan keterampilan berkomunikasi.

Lomba Tartil Qur’an dan Tahfidz menekankan kefasihan dalam membaca dan menghafal Al-Quran, memberikan dorongan kepada anak-anak untuk memperdalam hubungan mereka dengan Al-Qur’an.

Lomba Cerdas Cermat adalah ujian pengetahuan dan kecerdasan yang mendorong anak-anak untuk memperluas wawasan mereka tentang Islam.

Lomba Adzan adalah tantangan bagi peserta dalam melantunkan adzan dengan baik.

Ketua LDII PC Lamongan, Bapak Bambang Sugiono, S.H. menyampaikan, “Festival Anak Sholeh 2023 adalah upaya kami untuk membangun moral dan karakter anak-anak LDII sambil memberikan mereka pelatihan percaya diri yang diperlukan untuk sukses di masa depan. Kami ingin menciptakan lingkungan positif yang memotivasi mereka untuk terus berkembang sebagai individu yang berakhlak mulia.”

Festival Anak Sholeh 2023 bukan hanya acara kompetisi, tetapi juga momen berharga yang membantu anak-anak tumbuh menjadi individu yang berilmu, berakhlak baik, dan mandiri.

 

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Tumbuhkan Jiwa Pengusaha, Pemuda LDII Kalitengah Ikuti Pelatihan Bisnis Sablon

Kalitengah – Pemuda LDII Kecamatan Kalitengah mengikuti Pelatihan Bisnis Sablon untuk menumbuhkan jiwa pengusaha dikalangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *