Home / Pemuda LDII / Sambut HUT RI Ke-78, Pemuda LDII Lamongan Adakan Kerja Bakti Bersama

Sambut HUT RI Ke-78, Pemuda LDII Lamongan Adakan Kerja Bakti Bersama

Lamongan (6/8). DPD LDII Lamongan melaksanakan kegiatan kerja bakti dilingkungan Pemkab Lamongan pada hari Sabtu (5/8). Acara yang bertajuk “Kerja Bersama Bakti untuk Negeri “merupakan kegiatan menyambit HUT RI ke-78 sekaligus menanamkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan ini diikuti 200 Pemuda LDII dari berbagai Kecamatan dan Pondok Walisongo Lamongan. Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPD LDII Lamongan, Kadis Lingkungan Hidup Lamongan dan Ketua Pemuda LDII Lamongan.

Acara dimulai dengan membersihkan lingkungan Gereja GPPS Shalom Lamongan dilanjut dengan menyisir jalan menuju Pemkab Lamongan, Masjid Agung Lamongan, Lingkung PC NU Lamongan dan Pondok Walisongo Lamongan.

Dalam wawancara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Lamongan, Andhy Kurniawan, ST. MT. menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi Pemuda LDII Lamongan yang membersihkan lingkungan sekitar.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, Lamkngan bisa bebas dari sampah serta mendapatkan penghargaan Adipura, ” ucap Andhy.

Sementara itu, Ketua Pemuda LDII Lamongan, Alkhayawan Nur Huda memaparkan bahwa kegiatan kerja bakti ini memiliki dia tujuan yakni menyambut HUT RI Ke-78 sekaligus untuk menanamkan rasa peduli terutama kepedulian akan kebersihan lingkungan sekitar.

“Kami ingin agar praktek budi luhur tidak hanya pada sesama manusia, tapi pada lingkungan sekitar dengan menjaga kebersihan, ” ucap Alkhayawan.

Alkhayawan menambahkan dengan mengerahkan 200 Pemuda LDII dari berbagai kecamatan dan Pondok di Lamongan dia berharap agar pengaruh positif ini menyebar dikalangan pemuda di kabupaten Lamongan.

“Kami berharap agar kegiatan kerja bakti untuk negeri bisa berlanjut ditingkatan kecamatan maupun desa di kabupaten Lamongan, ” tambah Alkhayawan.

Selain itu, Pemuda LDII Lamongan membagikan bendera gratis kepada pengguna jalan untuk membangkitkan sikap patriotisme.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

LDII Lamongan Hadiri Forum Konsultasi Publik Penyusunan Ranwal RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025

Lamongan (9/1)- LDII Lamongan menghadiri Forum Komunikasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *