Home / Pendidikan / Tahfidz LDII Sugio Gelar Ikhtibar dan Buka Bersama di Bulan Ramadhan

Tahfidz LDII Sugio Gelar Ikhtibar dan Buka Bersama di Bulan Ramadhan

Lamongan – Menyambut bulan Ramdhan 1443 H pada Minggu (17/03), Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau LDII PC Kecamatan Sugio mengimplimentasikannya dalam wujud nyata pembinaan Tahfidz Al-Quran untuk mencetak para penghafal Alquran serta generus yang bertaqwa.

Terkait dengan hal tersebut bertempat di Masjid Al-Akbar, Sugio, Lamongan. PC Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Sugio sukses menggelar acara Ikhtibar tahfidz Al-Quran yang merupakan salah satu program dari pembinaan generasi penerus.

Terdapat kurang lebih ada 150 siswa-siswi dari  PAC se-Kecamatan Sugio yang diuji kembali hafalannya dengan berbagai tingkatan. Adapun dewan juri yang menguji ada 18 orang yang diambil dari para Ustadz dan Ustadzah yang ada di PAC se-Kecamtan Sugio.

“Ikhtibar yang dilaksanakan kali ini tujuannya agar anak-anak tetap menguatkan hafalan Al-Quran yang sebelumnya mereka punya,” ujar Charlez selaku dewan juri.

Disaat yang sama Charlez menyampaikan harapannya sebagai juri agar siswa-siswi tidak hanya menghafal Al Quran saja akan tetapi juga menjadi generus yang Qurani. “Harapan saya, semoga dengan adanya acara ini anak-anak bisa lebih semangat lagi menghafalkan Al-Quran, agar bisa menjadi generus yang Qurani” tambahnya.

Pelaksanaan Ikhtibar kali ini berbeda dengan sebelumnya. Setelah rangkaian ujian hafalan Al-Quran selesai, para peserta ujian dan para generus LDII PAC se-Kecamatan Sugio dikumpulkan untuk buka bersama. Terdapat kurang lebih 250 anak yang mengikuti acara buka bersama.  Hal tersebut guna mempererat kebersamaan serta melatih kerukunan dan kekompakkan dengan sesama generasi LDII.

“Ikhtibar ini berbeda dari yang biasanya. Saya senang dengan adanya acara buka bersama, karena,dengan acara ini Ikhtibar Al-Quran lebih ramai dan kami bisa lebih akrab,” ungkap Aulia salah satu peserta Ikhtibar.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *