Home / Lamongan / Sinergi Dengan Polda, DPW LDII Jatim Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Sinergi Dengan Polda, DPW LDII Jatim Gelar Deklarasi Pemilu Damai

DPW LDII Jawa Timur bersinergi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menggelar Deklarasi Pemilu Damai secara hybrid yang terpusat di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Surabaya, pada Sabtu (13/01).pantuflas hombre nerf imiteret skind nederdel pantuflas hombre proflex fila skates rollschuhe divise maglie calcio giacca kini apron wish tocado diadema novia

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPW LDII Jatim KH Amrodji Konawi, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si dan beberapa perwakilan Ketua DPD LDII Kabupaten/Kota se – Jawa Timur. Kegiatan deklarasi juga diikuti secara daring oleh 38 titik perwakilan DPD LDII Kab/Kota dan Kapolres masing-masing secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Mengawali sambutan, KH Amrodji Konawi memberikan gambaran tentang Indonesia seperti halnya sebuah kapal besar yang mengarungi di lautan luas dan harus dijaga keamanannya. Maka, menurutnya Indonesia tidak bisa menjadi sebuah negara dengan satu agama.

“Indonesia harus menjadi satu dengan berbagai macam suku bangsa. Maka pencetusan ideologi Pancasila sebagai dasar negara harus kita apresiasi, sehingga bisa menyatukan sama lainnya walaupun berbeda pandangan,” lanjutnya.

Melalui kegiatan ini, KH Amrodji Konawi menyampaikan LDII bekerjasama dengan Polda Jatim menyatakan siap mensukseskan pengamanan Pemilu tahun 2024.

“Bahkan bukan hanya saat pelaksanaan saja yang perlu kita amankan, tetapi pasca pelaksanaan pemilu atau proses hasil pemilu, harus diamankan oleh satu-satunya warga negara, termasuk warga LDII,” kata Amrodji.

Ia berharap, hal tersebut bisa menjadi tonggak sejarah bahwa LDII ikut andil dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, “Dengan kegiatan ini, warga LDII di Jawa Timur berkomitmen menjaga agar pelaksanaan pesta demokrasi ini bisa berjalan aman dan tertib. Dan LDII berprinsip netral aktif, yaitu tidak golput dan tetap memilih sesuai hak pilihnya masing-masing,” ungkapnya saat diwawancara.

Sementara itu, Kapolda Jatim Imam Sugianto berterima kasih kepada LDII atas inisiatifnya dalam menyelenggarakan kegiatan ini, “Mudah-mudahan setelah di Jawa Timur, kegiatan deklarasi ini bisa segera diikuti oleh warga LDII di provinsi lain secara nasional,” ujar Kapolda.

Kapolda Jatim juga berharap, sinergi yang telah dibangun antara Polda Jatim dengan LDII bisa diimplementasikan dan diwujudkan di lapangan nantinya. Hal tersebut sebagai komitmen dan ikhtiar bersama untuk menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Terutama di Jawa Timur, mari sama-sama kita mengawal dan mengajak berbagai elemen masyarakat, bahkan juga di keluarga kita, kita sosialisasikan untuk ikut mengawal pengamanan selama berlangsungnya kegiatan Pemilu 2024 sehingga bisa berjalan aman, damai, lancar, dan tertib. Dan masyarakat akhirnya bisa menikmati kondusifitas yang tercipta terkait dengan aspek keamanan,” jelasnya.

Di penghujung kegiatan, seluruh peserta bersama-sama membacakan isi Deklarasi Komitmen Pemilu Damai. Kemudian dilakukan penandatangan Deklarasi Pemilu Damai oleh masing-masing Ketua DPD LDII Kab/Kota di Jawa Timur, termasuk ketua DPD LDII Lamongan dan dilanjutkan penandatanganan oleh Kapolda Jatim dan Ketua DPW LDII Jatim.

Kapolres Lamongan Hadiri Deklarasi pemilu damai secara online

Kapolres Lamongan yang baru saja menjabat, AKBP Bobby menghadiri deklarasi pemilu damai secara online di studio mini Aula Al Karim Sugio Lamongan. Kapolres didampingi beberapa petinggi polres Lamongan dan Kapolsek Sugio.

Deklarasi pemilu damai secara online ini diikuti oleh 50 orang dari unsur dewan penasehat, pengurus harian, Ketua Bagian, pemuda LDII dan wanita LDII.

Secara khusus ketua DPD LDII Lamongan H. Agus Yudi menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kapolres AKBP Bobby yang tadi malam (12/1/2024) baru pamit kenal menggantikan AKBP Yakhob. “Terimakasih atas kehadirannya di tempat kami, semoga sinergi LDII dengan polres Lamongan semakin baik. Mohon maaf dan terimakasih,” tutur H. Agus Yudi melalui WhatsApp.

 

 

 

 

About LDII Lamongan

Check Also

Pemuda LDII Turi Adakan Takjil On The Road

Bulan Ramadan merupakan bulan suci umat Islam yang penuh berkah serta lipatan pahala yang sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *