Home / Ekonomi / Koordinasi UB Korda 6, LDII Dorong Kemajuan Ekonomi Umat
Temu UB Korda 6 LDII (Lamongan, Bojonegoro, Tuban)

Koordinasi UB Korda 6, LDII Dorong Kemajuan Ekonomi Umat

Tuban (22/1). Pengurus DPD LDII 3 kabupaten mengadakan kegiatan temu UB (Usaha Bersama) korda 6 yang meliputi kabupaten Lamongan, Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban. Acara ini dilaksanakan di Pantai Magrove Tuban pada Minggu (22/1). Hadir dalam acara ini Kordinator Korda 6, Muhammad Qusnul Taufiq, S.M, Ketua DPD LDII Lamongan, KH Agus Yudi, S. Pd., M. Pd., Ketua DPD LDII Tuban, H. Hartono, S. Pd., M. Pd. dan Ketua DPD LDII Bojonegoro, H. Edi Arto, S. Kep., Ns.

Acara diawali sambutan Ketua DPD LDII Tuban, H. Hartono, S. Pd., M. Pd. sebagai tuan rumah kegiatan ini, menyampaikan bahwa UB merupakan bagian EPM (Ekonomi Pemberdayaan Masyarakat) DPD LDII Kabupaten/Kota. Dengan bergabungnya UB tiga kabupaten ini diharapkan bisa menemukan titik temu untuk memajukan ekonomi umat. “UB ini merupakan motor penggerak perekonomian berbasis syariah untuk memajukan ekonomi umat,” ucap Hartono.

“Kordinasi UB ini juga menjadi wadah bagi pengusaha LDII di tiga kabupaten untuk saling berbagi pengalaman,” lanjut Hartono.

Sementara dalam wawancara dengan ketua Korda 6, Muhammad Qusnul Taufiq memberikan tanggapan bahwa hasil dari temu UB tiga kabupaten adalah dengan mewujudkan suatu bidang usaha yang bisa dikelola bersama oleh UB tiga Kabupaten. “Kami berencana untuk membuat suatu bidang usaha UB RAYA yang mencangkup tiga kabupaten,” ucap Qusnul.

“Untuk mencapai target suatu usaha di tiga kabupaten, Kami telah menetapkan langkah untuk mensukseskan rencana tersebut,” tambah Qusnul.

Qusnul menambahkan, Salah satu rencana yang akan ditempuh dalam enam bulan ke depan adalah melakukan kordinasi dengan seluruh Korda 6 yang mencangkup tiga kabupaten. Pemetaan juga diperlukan untuk mengetahui lokasi bidang usaha dan permodalan UB. Pembentukan kepengurusan terkait bidang usaha usulan di korda 6 agar bisa optimal. Dalam setahun kami menargetkan Korda 6 memiliki satu bidang usaha yang bisa mencangkup tiga kabupaten”.

Qusnul berharap agara perencanaan terkait pengembangan usaha bersama bisa berjalan lancar untuk kemajuan ekonomi umat. “Semoga rencana yang kami susun diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT” harap Qusnul. (Tian/ Lines Lamongan)

About LDII Lamongan

Check Also

Santri Ponpes Walisongo Borong Hadiah Jalan Sehat Kerukunan HAB Kemenag RI

Lamongan (14/1)-Santri Pondok Walisongo LDII Lamongan memborong hadiah jalan sehat kerukunan HAB Kemenag RI ke-77. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *