Home / Lamongan / DPD LDII Lamongan Tingkatkan Kapasitas SDM Generasi Muda melalui Pelatihan Jurnalistik

DPD LDII Lamongan Tingkatkan Kapasitas SDM Generasi Muda melalui Pelatihan Jurnalistik

Lamongan – LDII Lamongan menggelar pelatihan jurnalistik di Aula Al-Karim Sugio, Minggu (03/10). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin LDII Lamongan untuk mencetak jurnalis dari setiap PC masing-masing.

Ketua DPD LDII Lamongan, H.Agus Yudi menyatakan “tujuan kegiatan ini untuk membekali generasi penerus, agar mampu berkompetensi dalam bidang menulis atau memproduksi karya jurnalistik baik untuk media cetak, online atau media sosial”.

“ini dapat menjadi bekal para peserta untuk menggali bakat menulis mereka sehingga mampu menginformasikan sebuah berita dalam suatu media, baik cetak, online, atau medsos,” ujar H. Agus.

Selain itu, H.Agus Yudi juga menegaskan “dalam kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan reporter yang mendukung tugas kehumasan di tingkat kabupaten atau tingkat PC dan PAC Tentunya dengan mengikuti pelatihan jurnalistik ini mereka dapat mengeksploitasi sebuah informasi lebih dalam”.

“Tampak jelas raut wajah antusiasme 55 peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Pasalnya materi yang diberikannya sangat luar biasa dan beragam, diantaranya teori penulisan berita, menulis in depth news dan feature, foto jurnalistik, edukasi memviralkan sebuah informasi, serta reportase penyiaran radio,” Kata salah sau peserta yang tidak mau disebutkan namanya.

“Asyiknya lagi, dalam pelatihan ini peserta juga diajak langsung mempraktikkan apa yang telah mereka dapat setelah diberikan materi, tentunya dengan bimbingan dari pemateri,” Katanya.

About LDII Lamongan

Check Also

LDII Lamongan Melatih 55 Calon Jurnalis Muda, Target Sampai Bisa

Lamongan (03/09) – LDII Lamongan mengadakan Pelatihan Jurnalistik generasi muda se-Kabupaten Lamongan. Acara berlangsung di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *