Home / Lamongan / Safari Ramadhan di Masjid LDII, Sekcam Kalitengah Sampaikan Pentingnya Toleransi Beragama

Safari Ramadhan di Masjid LDII, Sekcam Kalitengah Sampaikan Pentingnya Toleransi Beragama

PC LDII Kecamatan Kalitengah menjadi tuan rumah safari Ramadhan ke-3 Kecamatan Kalitengah pada hari Kamis (21/4). Safari Ramadhan yang diadakan di Masjid Baiturrahim PAC LDII Desa Sugihwaras ini dihadiri Sekcam Kalitengah, Ketua MUI bersama jajaran pengurus, Penyuluh Agama dan Pemdes Sugihwaras bersama perangkat.

Kyai Sutoyo, takmir masjid Baiturrahim menyampaikan terimakasih atas kehadiran Forkopimcam dan MUI Kecamatan Kalitengah. Selain itu juga menyampaikan rasa syukur bisa bertemu bulan ramadhan tahun 2022 ini, “Semoga kita mendapatkan berkah di bulan Ramadhan, syaratnya iman dan Ihsan,” Katanya.

Kades Sugihwaras, Siaji mengucapkan Terimakasih, pada bulan ramadhan ini, warga Desa Sugihwaras khususnya Dusun Pengkol merasa terhormat dikunjungi Muspika dan MUI Kecamatan Kalitengah dalam rangka rangkaian Safari Ramadhan.

Ketua PC LDII Kecamatan Kalitengah memberikan tausiyah pada safari Ramadhan.

“Alhamdulillah, Warga Sugihwaras Kondusif, hal ini tidak terlepas peran aktif warga masyarakat Desa Sugihwaras dan Muspika Kecamatan Kalitengah yang terus memberikan bimbingan dan arahan” Lanjut Siaji.

“Saya menginformasikan bagi warga desa Sugihwaras yang belum tanda tangan digital supaya segera diurus, baik KTP, KK maupun surat-surat lainnya,” tambahnya.

“Kerukunan dan kebersamaan tetap dijaga baik antar dusun maupun warga masyarakat,” Pesan Kades Sugihwaras.

Sekcam Kalitengah, H. Abd. Malik Menyampaikan permohonan maaf Pak Camat Mulkan yang kebetulan ada acara dengan Bupati Lamongan, sehingga tidak bisa hadir “Camat Kalitengah masa jabatannya hanya 8 bulan tapi programnya banyak sekali, diantaranya penanaman anggur 1000 buah, Klengkeng 1000 buah dan Jeruk 1000 buah, ini harus kita dukung”.

“Apalagi di Desa Sugihwaras ini akan dikembangkan wisata air, dan konsepnya sudah disampaikan oleh Pak Camat ke dinas SDA dan Pak Bupati,” Lanjutnya.

“Mudah-mudahan rencana wisata air di Desa Bapak Ibu ini teralisasi sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sugihwaras,” Harap Sekcam.

“Untuk urusan speaker masjid, karena kita semua mayoritas Muslim, ya seperti biasanya saja, yang penting kita menjaga toleransi beragama”.

Diakhir sambutannya Sekcam Kalitengah Menegaskan sambutan Kades, dalam hal pemerintahan berharap warga masyarakat Desa Sugihwaras segera mengurus KTP, KK, KIS, dan surat penting lainnya.

Dalam tausiyah, Pengurus MUI Kecamatan Kalitengah, H. Abd. Malik menyampaikan 5 Sukses Ramadhan, “kita harus sukses puasa, sukses sholat tarawih, sukses baca Alquran, sukses Lailatul Qadar dan sukses Zakat Fitrah”.

“Kita jaga kerukunan dan kekompakan apalagi di bulan ramadhan ini, jangan jadikan perbedaan menjadi permasalahan diantara kita,” lanjut H. Abd. Malik yang juga Ketua PC LDII Kecamatan Kalitengah.

“Pada bulan Ramadhan ini bulan Rahmat, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka di tutup, menjadikan peluang ibadah seluas-luasnya”.

Menutup acara safari Ramadhan, Ketua MUI, KH. Drs. H. Abdul Fatah berpesan “Ada 2 golongan ketika baik maka baik umatnya kalau jelek 2 golongan ini maka jelek umatnya, yaitu Umaro’ dan Ulama. Maka umaro dan ulama harus bersatu untuk kemakmuran umat”.

About LDII Lamongan

Check Also

Buka Safari Ramadhan, Kades Bulutengger : LDII tidak Eksklusif

Lamongan – Masjid Shirotol Mustaqim Dusun Gampon, Desa Bulu Tengger menjadi tuan rumah dalam kegiatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *