Home / Lamongan / Bagian KIM LDII Lamongan Ikuti Rakor Nasional

Bagian KIM LDII Lamongan Ikuti Rakor Nasional

Lamongan – Bagian Komunikasi, Informasi dan Media DPD LDII Lamongan mengikuti rakor KIM Nasional yang diadakan oleh Departemen KIM DPP LDII, Sabtu (18/06). Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPP KH. Criswanto Santoso dan diikuti Biro KIM Provinsi dan Bagian KIM Kabupaten/Kota.

Criswanto Santoso mengatakan “Era digital dan media sosial menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya untuk mengakses dan menshare informasi secara tepat, mudah, dan murah. Disisi lain, ketika penggunaan media sosial semakin berkembang pesat dan salah dalam penggunaannya, dapat menimbulkan risiko yang begitu besar”.

“Media saat ini menjadi sesuatu yang luar biasa, maka kita harus bisa mengolahnya dengan benar agar memberikan manfaat,” tambah Chriswanto.

Lebih lanjut Ketua Umum DPP LDII mengutarakan, bahwa dengan adanya era digital ini, terbuka juga kemudahan dalam usaha. Bahkan hanya dengan modal smartphone bisa menghasilkan karya digital yang bernilai. “kalau bisa mengolah media dengan baik, maka sesuatu yang jelekpun bisa menadi baik,” katanya.

Dengan diadakannya rakor KIM Nasional ini, Ketua Umum DPP berharap bisa menjadi ajang silaturahim dan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam bidang KIM. “Silahkan berkreasi dan berinovasi untuk memberikan dampak yang baik bagi LDII,” tuturnya.

Ketua DPD LDII Lamongan KH. Agus Yudi berpesan kepada peserta rakor untuk bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya untuk kemajuan LDII Lamongan. “KIM perannya saat ini menjadi humasnya LDII, maka supaya memberitakan hal-hal yang positip, jangan memberitakan hal yang hoax dan tidak benar”.

“Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberitaan, LDII lamongan akan mencetak kontributor dari tiap PAC dan PC LDII. Masing-masing kontributor akan kita bekali pelatihan jurnalistik, desain dan videografi yang direncanakan pada bulan juli 2022,” ungkap Agus Yudi.

 

About LDII Lamongan

Check Also

Rukun & Kompak, Masyarakat Desa KendalKemlagi Bantu Pengecoran Masjid LDII

Karanggeneng (14/1) – Masyarakat Desa KendalKemlagi Kecamatan Karanggeneng Kompak bersama-sama membantu pengecoran masjid LDII Muhlishinalahuddin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *