Home / Pemuda LDII / Gelar Bazar dan Pengajian, Pemuda LDII dan Sako SPN Turi Usung Tema Tempoe Doeloe

Gelar Bazar dan Pengajian, Pemuda LDII dan Sako SPN Turi Usung Tema Tempoe Doeloe

Pada malam pergantian tahun 2024 PC LDII Turi bekerja sama dengan SAKO SPN Kabupaten Lamongan mengadakan kegiatan pengajian akhir tahun yang bertajuk Sejarah 23 (semangat ngaji akhir tahun 2023).pantuflas hombre nerf imiteret skind nederdel pantuflas hombre proflex fila skates rollschuhe divise maglie calcio giacca kini apron wish tocado diadema novia

Acara ini diselengarakan dalam rangka menghindari dampak negatif dari malam pergantian tahun, serta untuk membentuk karakter yang berakhlaqul kharimah serta meningkatkan kefahaman agama dan mempunyai jiwa mandiri.

Acara ini diawali dengan sholat mangrib berjamaah kemudian dibuka secara resmi oleh Wanhatda, Bapak KH. Amin Rosid. Beliau menyampaikan nasehat agama serta memotivasi peserta untuk mengambil manfaat dari pengajian ini serta mengajak semua generasi LDII untuk mempunyai 29 karakter luhur.

Selanjutnya acara diisi pengenalan tentang SAKO SPN (Sekawan Persada Nusantara) oleh kak Anharu Firdaus, penjelasan tentang struktur Organisasi dan tujuan terbentuknya SAKO SPN. Dimana antara LDII dan Pramuka memiliki keselarasan dalam tujuan membangun generasi yang unggul, mandiri dan memiliki budi pekerti.

“SAKO SPN adalah sarana pengembangan potensi dan membina karakter luhur bagi generasi muda, guna menjadi generasi penerus yang professional religius” ucap Kak Anharu

Dalam acara ini juga di sediakan beberapa stand bazar yang dikelola oleh pemuda-pemudi LDII dari masing-masing PAC LDII yang ada di Kecamatan Turi. setiap stand bazar menyediakan berbagai macam olahan makanan dan minuman. Bazar ini mengusung tema tempo dulu, stand bazar dihias dengan berbagai macam hiasan untuk menarik peserta mengujungi stand tersebut.

Kemudian acara lebih meriah saat penampilan pentas seni dimulai, Berbagai macam kebolehan dan kreatifitas pemuda LDII ditampilkan, mulai dari atraksi pencak silat ASAD hingga pertunjukan drama yang memberikan pembelajaran tentang penerapan 29 karakter luhur.

Tidak kalah menarik juga setelah pentas seni dilanjutkan dengan lomba cerdas cermat yang diikuti oleh para peserta pilihan dari masing-masing PAC LDII. Yang mana pertanyaan-pertanyaan yang dibuat bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta kefahaman agama.

Acara pada malam tersebut diakhiri dengan pengumuman juara-juara. Yaitu juara stand bazar terbaik, juara pentas seni terbaik dan juara lomba cerdas cermat.

Kemudian acara ditutup oleh Wanhatda, Bapak KH. Amin Rosid. Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini para pemuda-pemudi LDII bisa menjadi generasi penerus yang professional religious dan dapat menerapkan 29 karakter luhur.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Sinergi Dengan Polda, DPW LDII Jatim Gelar Deklarasi Pemilu Damai

DPW LDII Jawa Timur bersinergi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menggelar Deklarasi Pemilu Damai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *